Resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Lezat

Rendang ternyata gampang bikinnya 😆. Resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 ialah resep yang sangat dikenal luas disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga tidak heran jikalau resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 ini menjadi masakan favorit kita semua.

Rendang ternyata gampang bikinnya 😆


Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... mungkin ini pikiran tersebut mungking mengada-ada, karena kalau menyimak cara Menyajikannya pasti sahabat juga bisa menyajikannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Nikmat khas... hasil kreatifitas saya ini, teman-teman bisa memasaknya dengan menggunakan 24 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 cara yang akan saya ulas dibawah ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Super Enak

  1. Siapkan daging 500 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan Bumbu yang dihaluskan: .
  3. Jangan lupa siapkan jg bw merah beaar 9.
  4. Bunda harus menyiapkan bw putih besar 5.
  5. Siapkan kemiri 3.
  6. Bunda harus menyiapkan cabai keriting besar 15.
  7. Tambahkan jahe 1 jempol.
  8. Jangan lupa siapkan jg kunyit 1 ruas jari.
  9. Jangan lupa siapkan jg lengkuas 1 ruas.
  10. Siapkan peres ketumbar 1 sdm.
  11. Siapkan peres jinten 1 sdt.
  12. Jangan lupa siapkan jg minyak goreng 2 sdm.
  13. Bunda harus menyiapkan Bumbu lain tdk dihaluskan : .
  14. Jangan lupa siapkan jg daun salam 3 lembar.
  15. Jangan lupa siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  16. Siapkan daun kunyit 1 lembar.
  17. Siapkan sereh digeprek 1 batang.
  18. Siapkan kayu manis 1 cm.
  19. Bunda harus menyiapkan cengkeh 1.
  20. Tambahkan santan instan 65 ml.
  21. Tambahkan air kelapa instan 300 ml.
  22. Tambahkan munjung garam 1 sdt.
  23. Siapkan gula pasir 2 sdm.
  24. Bunda harus menyiapkan minyak goreng 3 sdm.

Pastikan kamu membaca keseluruhan artikel ini. Tapi ternyata proses pembuatannya mudah kok. Namanya juga makanan enak, jadi kamu memang harus sabar ketika membuatnya sehingga dapat menghasilkan kuah santan yang tidak menggumpal. Namun tenang saja karena resepnya memang benar-benar mudah dibuat kok, simak resep.

langkah-langkah menyajikan Rendang ternyata gampang bikinnya 😆

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih utk semua bahan yg perlu dicuci bersih. Potong daging menjadi 10 potong bagian yg sama..
  2. Campur semua bahan bumbu yg dihaluskan, blender sampai halus..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sampai tercium aroma wangi dengan api sedang cenderung kecil. Masukkan daging, aduk-aduk rata. Setelah tercampur rata, pindahkan ke presto..
  4. Masukkan hasil tumisan tadi ke presto, tambahkan dengan daun kunyit, daun salam, sereh, kayu manis, cengkeh, air kelapa, santan, gula dan garam, aduk2 rata. Pastikan airnya menutup semua daging, presto sampai selesai. Proses presto selesai maka daging sudah empuk..
  5. Pindahkan dari presto ke wajan bekas numis tadi. Masak kembali dg api sedang, sesekali diaduk-aduk agar tdk gosong bwhnya. Jangan lupa tes rasa dulu, kalau ada yg kurang manis atau asin masih bisa ditambahkan gula atau garam di bagian ini. Atau sesuaikan selera masing2..
  6. Masak sampai keluar minyaknya ya, dan rendang pun siap untuk disajikan 😃.

Demikian info cara meramu Rendang ternyata gampang bikinnya 😆. siapa tau resep ini bisa menambah keterampilan bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Bumbu Resep Rendang Daging Sapi Spesial Mudah Bikinya. Resep Rendang Sapi Beef Rendang Recipe Video Caramelized Beef Curry Ray Janson. Kamu juga bisa menambahkan aneka sayuran, kornet, atau sosis ke dalam adonan. Untuk penyajian, kamu bisa menyantapnya dengan saus pedas. Setelah ngelihat foto dan cara bikinnya, pasti langsung ngiler, 'kan?