Mudahnya Membuat Opor TTA (TahuTelurAyam) Maknyus

Opor TTA (TahuTelurAyam). Resep Opor TTA (TahuTelurAyam) merupakan resep yang sangat merakyat disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tidak heran jikalau resep Opor TTA (TahuTelurAyam) ini menjadi idola kita semua.

Opor TTA (TahuTelurAyam)


Banyak yang beranggapan jika meramu Resep Opor TTA (TahuTelurAyam) Merupakan suatu pekerjaan yang sangant sulit... tampaknya asumsi itu mungking salah, soalnya seandainya membaca cara Membuatnya pasti teman-teman juga bisa menyiapkannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Opor TTA (TahuTelurAyam) Enak khas... hasil kreasi saya ini, sahabat bisa meramu dengan menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. berikut teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Opor TTA (TahuTelurAyam) Yummy

  1. Tambahkan Dada ayam (karna ini sisa jd ku potong kecil jd 3 bagian) .
  2. Tambahkan Tahu putih 1.
  3. Tambahkan Telur ayam (rebus) 2.
  4. Jangan lupa siapkan jg Serai 1.
  5. Siapkan Daun salam 2 lbr.
  6. Siapkan Kaldu jamur .
  7. Siapkan Garam secukupnya.
  8. Jangan lupa siapkan jg Santan kental (aku pakai 1/2 kara cair) .
  9. Jangan lupa siapkan jg Bumbu Halus .
  10. Siapkan Bawang merah 5.
  11. Tambahkan Bawang Putih 2.
  12. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  13. Jangan lupa siapkan jg kunyit 1 ruas.
  14. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas.
  15. Tambahkan kemiri 2 butir.
  16. Siapkan ketumbar 1/2 sdt.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Goreng daging ayam dan tahu setengah matang, sisiskan. Haluskan semua bumbu halus menggunakan uleg atau blender.

langkah-langkah memasak Opor TTA (TahuTelurAyam)

  1. Goreng ayam setengah matang, goreng juga tahu putihnya (sisihkan).
  2. Bumbu halus aku blender, lalu tumis bersama serai dan daun salam sebentar dengan air tanpa minyak. Setelah menyusut tambahkan minyak lalu tumis lg. Kemudian masukkan ayam, tahu, dan telur rebus lalu tambahkan air sedikit, aduk rata biarkan meresap. (jgn lupa beri garam).
  3. Tambahkan santan kental, aduk rata. Kemudian tambahkan kaldu jamur dan gula secukupnya. Biarkan mendidih (sesekali diaduk).
  4. Setelah mendidih cek rasa bila sudah pas bisa diangkat dan disajikan. Diatasnya bisa ditaburi bawang goreng kalau suka. 😊.

Demikian info langkah-langkah memasak Opor TTA (TahuTelurAyam). siapa tau resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis bumbu halus dengan daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas sampai harum dan matang. Aku tahu kalau begini terus tidak lama lagi pasti tumbang……. maka, ku rubah posisi, tanpa melepaskan batang kemaluanku dari vaginanya , kubalik posisi hingga Mira kini diatasku, kini aku punya 'mainan' tambahan', buah dada yang bergoyang dan menggayut. Untuk mengobati ayam ngorok dapat menggunakan obat yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang kita tahu bahwa abat alami ini selain mudah untuk di temukan juga memiliki khasiat yang manjur untuk mengobati ayam bangkok yang ngorok. Tahu Jepang atau biasa disebut dengan tahu telur atau egg tofu memang makanan yang sangat lezat.