Mudahnya Menyiapkan Kare Udang Pakis Maknyus

Kare Udang Pakis. Resep Kare Udang Pakis adalah resep yang sangat merakyat disemua strata warga masyarakat nusantara. jadi gak perlu kaget jikalau resep Kare Udang Pakis ini sangat disukai oleh kita semua.

Kare Udang Pakis


Namun Sebagian orang berasumsi jika memasak Resep Kare Udang Pakis adalah suatu pekerjaan yang sulit... tampaknya pendapat itu mungking keliru, soalnya jika menyimak secara detail cara Menyiapkannya sy yakin teman-teman juga pasti dapat membuatnya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kare Udang Pakis Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, kamu bisa meramunya menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kare Udang Pakis Enak

  1. Siapkan Bahan .
  2. Bunda harus menyiapkan pakis 1 ikat.
  3. Sediakan udang 1 ons.
  4. Bunda harus menyiapkan santan uht 65ml 1 bungkus.
  5. Siapkan air 600 ml.
  6. Wajib siapkan jg lengkuas geprek 3 cm.
  7. Wajib siapkan jg sere geprek 1 batang.
  8. Sediakan daun salam 2 lbr.
  9. Sediakan daun jeruk 3 lbr.
  10. Bunda harus menyiapkan seledri 2 batang.
  11. Wajib siapkan jg daun bawang 1 batang.
  12. Sediakan gula pasir 1 sdt.
  13. Wajib siapkan jg garam 1 sdm.
  14. Sediakan kaldu bubuk 1 sdt.
  15. Sediakan Bumbu halus .
  16. Siapkan bawang merah 6.
  17. Siapkan bawang putih 3.
  18. Siapkan jahe 1 cm.
  19. Sediakan kunyit 3 cm.
  20. Siapkan ketumbar 1 sdt.

cara meramu Kare Udang Pakis

  1. Cuci bersihkan udang dari kotoran dan buang kepala udang. Sisihkan. Potong2 pakis, cuci bersih. Rebus pakis untuk menghilangkan lendir. Tiriskan. Potong kasar daun seledri dan daun bawang. Sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu. Geprek sereh, dan lengkuas. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai bumbu harum dan matang sempurna. Jika takut gosong tambahkan sedikit air..
  4. Masukkan udang ke dalam tumisan bumbu. Aduk sampai berubah warna..
  5. Masukkan pakis, aduk2 tumisan sampai rata. Bumbui dengan gula pasir, kaldu jamur dan garam. Masukkan air, rebus sampai mendidih. Tambahkan santan instan, aduk sampai rata. Koreksi rasanya sesuai selera..
  6. Tambahkan irisan daun seledri dan daun bawang. Aduk rata sayur kare udang pakis. Matikan api kompor. Kare udang siap disajikan..

Mungkin itu saja panduan cara meramu Kare Udang Pakis. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, khususnya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: