Bagaimana Cara Memasak 59. Kare Ayam Maknyus

59. Kare Ayam. Resep 59. Kare Ayam merupakan resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat nusantara. jadi gak perlu kaget jikalau resep 59. Kare Ayam ini disukai kita semua.

59. Kare Ayam


Tapi Sebagian orang berasumsi jika meramu Resep 59. Kare Ayam adalah suatu aktifitas yang sangat susah... sepertinya pikiran itu mungking tidak tepat, karena jika menyimak secara seksama cara Menyajikannya pasti teman-teman juga pasti bisa menyajikannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep 59. Kare Ayam Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya, teman-teman bisa menyajikannya menggunakan 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik 59. Kare Ayam Nikmat

  1. Sediakan Ayam 6 Potong.
  2. Bunda harus menyiapkan Bahan Bumbu Halus .
  3. Siapkan Bawang Merah 12 Siung.
  4. Sediakan Bawang Putih 4 Siung.
  5. Wajib siapkan jg Kemiri Utuh 4 Butir.
  6. Wajib siapkan jg Cabai Merah Besar 5 Buah.
  7. Bunda harus menyiapkan Kunyit 1 Ruas Jari.
  8. Sediakan Bumbu Bahan Tambahan .
  9. Sediakan Daun Jeruk 2 Lembar.
  10. Sediakan Daun Salam 3 Lembar.
  11. Sediakan Sereh Geprek 2 Batang.
  12. Wajib siapkan jg Jahe Geprek 1 Ruas Jari.
  13. Siapkan Kemasan Santan Kara 1.
  14. Bunda harus menyiapkan garam Secukupnya.
  15. Wajib siapkan jg gula Secukupnya.
  16. Bunda harus menyiapkan Kaldu Jamur Secukupnya.

cara memasak 59. Kare Ayam

  1. Siapkan bahan yang digunakan untuk bumbu halus yaitu cabai merah besar, bawang merah, bawang putih, kunyit, ketumbar. Setelah halus kemudian sisihkan. Cuci bersih ayam potong kemudian sisihkan, lalu gepre jahe dan sisihkan kembali..
  2. Setelah halus siapkan daun jeruk dan sereh yang siap di geprek. Lalu panaskan sedikit minyak..
  3. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan daun jeruk dan sereh sekaligus jahe yang sudah di geprek. Tumis hingga harum dan berubah warna. Masukkan potongan ayam lalu aduk rata..
  4. Tambahkan air secukupnya masukkan daun salam tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih dan agak menyusut. Tambahkan santan dan sedikit air lalu beri gula, garam, dan kaldu jamur. Aduk rata kemudian cek rasa apakah sudah sesuai dgn selera kita..
  5. Tunggu hingga mendidih kembali dan kare ayam siap disajikan 🥰.

Mungkin itu saja panduan cara meramu 59. Kare Ayam. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: