Begini Cara Menyiapkan Opor telur kentang Maknyus

Opor telur kentang. Resep Opor telur kentang adalah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga jangan kaget kalau resep Opor telur kentang ini menjadi idola kita semua.

Opor telur kentang


Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep Opor telur kentang adalah suatu pekerjaan yang susah... mungkin ini anggapan itu mungking keliru, sebab jika membaca cara Membuatnya pasti anda juga bisa menyiapkannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Opor telur kentang Lezat khas... hasil kreasi saya ini, teman-teman dapat menyajikan memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. tanpa panjang lebar, begini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Opor telur kentang Maknyus

  1. Tambahkan telur rebus, kupas 2 btr.
  2. Jangan lupa siapkan jg kentang 2 bh.
  3. Bunda harus menyiapkan santan (65ml kara + air) 400 ml.
  4. Tambahkan air 150 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  6. Bunda harus menyiapkan bawang putih 2 siung.
  7. Tambahkan bawang merah 4 btr.
  8. Bunda harus menyiapkan kemiri 2 btr.
  9. Jangan lupa siapkan jg kunyit 2 ruas jari.
  10. Bunda harus menyiapkan jahe (tambahan dr saya) 1 ruas jari.
  11. Tambahkan merica 1/2 sdt.
  12. Tambahkan ketumbar 1/2 sdt.
  13. Bunda harus menyiapkan Bahan cemplung : .
  14. Jangan lupa siapkan jg sereh, geprek 1 btg.
  15. Siapkan daun salam 2 lbr.
  16. Siapkan kaldu bubuk 1/2 sdt.
  17. Siapkan garam 1/2 sdt.
  18. Bunda harus menyiapkan gula 1/2 sdt.

Resep masakan opor ayam bumbu kuning ini sudah ada sejak jaman dulu. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda. Resep & Cara Membuat Opor Ayam Khas Lebaran. Lengkap dgn Bahan-bahan serta Bumbu Pelengkap untuk Menghasilkan Opor Ayam Kuning yang Enak, Gurih & Spesial!

cara membuat Opor telur kentang

  1. Siapkan semua bahan, kupas telur rebus, kupas kentang potong sesuai selera atau 1 kentang jd 4 bagian, cuci bersih. Uleg semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan bumbu cemplung hingga harum masak hingga harum lalu masukkan kentang & telur, tambahkan 150 ml air untuk mematangkan kentang.
  3. Setelah air menyusut & kentang matang, tuang santan aduk2, koreksi rasa. Setelah mendidih matikan api. Opor telur kentang siap disajikan.

Demikian info langkah-langkah menyajikan Opor telur kentang. semoga resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Dilengkapi video Cara membuat dan bumbu opor ayam. Bahkan sajian opor ayam sering dijadikan sebagai masakan primadona bagi setiap keluarga. Menu opor ayam ini dapat dijadikan sebagai menu yang bisa dijadikan menu keseharian. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.