Resep Kare ayam Yummy

Kare ayam. Resep Kare ayam adalah resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat indonesia. jadi tak kaget kalau resep Kare ayam ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kare ayam


Sayangnya tidak sedikit jg yang menganggap kalau meramu Resep Kare ayam Merupakan suatu kegiatan yang sangat susah... mungkin ini asumsi itu mungking mengada-ada, sebab jika mempelajari secara seksama cara Memasaknya sy yakin bunda juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kare ayam Yummy khas... hasil kreasi emak saya, sahabat dapat memasaknya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare ayam Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ayam 1/4.
  2. Bunda harus menyiapkan kentang 4 bh.
  3. Wajib siapkan jg wortel 1.
  4. Bunda harus menyiapkan Santan .
  5. Sediakan Bumbu .
  6. Sediakan Bawang merah 8 siung.
  7. Wajib siapkan jg bawang putih 4 siung.
  8. Sediakan kemiri 3 butir.
  9. Wajib siapkan jg Cabe rawit 15 butir.
  10. Sediakan Terasi secukupnya.
  11. Bunda harus menyiapkan Sereh .
  12. Bunda harus menyiapkan Daun salam .
  13. Siapkan Ketumbar secukupnya.

Mendengarkan resep kare ayam bahan kare ayam cara membuat kare ayam Jawa Tengah. Kare ayam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kari ayam. Santaplah kare ayam ini bersama orang-orang terkasih saat masih hangat atau panas kuku. Bisa sudah dingin kombinasikan dengan nasi yang masih panas.

cara membuat Kare ayam

  1. Bersihkan ayam lalu rebus.
  2. Potong dadu wortel dan kentang lalu rebus.
  3. Haluskan bumbu2 dan tumis menggunakan minyak hingga harum.
  4. Tambahkan air yang dicampur santan sesuai selera.
  5. Masukan ayam lalu wortel kentang masak hingga bumbu meresap.
  6. Sajikan.

Demikian panduan langkah-langkah meramu Kare ayam. semoga resep ini dapat menambah keterampilan sahabat sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Bagaimana cara membuat kare ayam yang enak? Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Sesuaikan takaran santan yang digunakan untuk mendapatkan kekentalan kuah yang Anda. Bagi pecinta masakan kare mungkin sudah tidak asing dengan sajian lezat yang satu ini. Siapkan dulu semua bahan dan bumbunya sebelum mulai mencoba resep kare ayam lontong gurih ini.