Begini Caranya Menyiapkan Kare ayam tahu tempe Yummy

Kare ayam tahu tempe. Resep Kare ayam tahu tempe merupakan resep yang sangat familiar disemua strata sebagian besar masyarakat nusantara. jadi gak perlu kaget kalau resep Kare ayam tahu tempe ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kare ayam tahu tempe


Namun banyak jg yang beranggapan kalau membuat Resep Kare ayam tahu tempe Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... tanggapan saya pikiran tersebut mungking salah, karena kalau menyimak secara teliti cara Menyiapkannya tentu bunda juga pasti mampu memasaknya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kare ayam tahu tempe Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, sahabat bisa meramunya memakai 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kare ayam tahu tempe Enak

  1. Sediakan ayam 1/2 ekor.
  2. Siapkan tahu dan 2 papan tempe di goreng setengah matang 2 papan.
  3. Siapkan bamer kecil2 11 siung.
  4. Sediakan baput 6 siung.
  5. Sediakan kemiri 3 butir.
  6. Bunda harus menyiapkan cabe kecil (sesuai selera) 7 buah.
  7. Siapkan cabe merah besar (sesuai selera) 4 buah.
  8. Wajib siapkan jg ketumbar bubuk 1 1/2 sdt.
  9. Bunda harus menyiapkan jinten 1 sdt.
  10. Wajib siapkan jg kunyit 2 ruas ibu jari.
  11. Siapkan jahe 1 ruas ibu jari.
  12. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  13. Bunda harus menyiapkan sere geprek 2 batang.
  14. Sediakan laos geprek 1 ruas ibu jari.
  15. Siapkan kayu manis 1 batang.
  16. Bunda harus menyiapkan gula 1 sdm.
  17. Wajib siapkan jg garam 1 sdm.
  18. Sediakan penyedap rasa (sesuai selera) 1 1/2 sdm.
  19. Wajib siapkan jg merica bubuk (sesuai selera) .
  20. Bunda harus menyiapkan santan kara 1 bungkus.

Masukkan bawang merah dan bawang putih yg di cincang. Panaskan ghee (disebut juga minyak samin, yaitu mentega yang dimurnikan, yang berasal dari India dan Pakistan) atau minyak sayur dalam wajan cekung yang dalam dan tambahkan cengkeh, kayu manis, daun salam, dan kapulaga. COM - Masakan terik bisa dibilang mirip opor. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk sampai wangi dan benar-benar matang.

cara meramu Kare ayam tahu tempe

  1. Potong2 ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih dan rebus, tiriskan..
  2. Haluskan : bamer, baput, kemiri, cabe rawit dan cabe merah, jahe, kunyit, ketumbar bubuk, jinten..
  3. Panaskan minyak goreng kurleb 4 sdm, tumis bumbu halus dan masukkan sere, laos, daun salam dan kayu manis, masak hingga tanek/matang..
  4. Masukkan ayam, tahu dan tempe ke dalam bumbu, aduk2 hingga tercampur rata. Tambahkan air kurleb 700 ml / sesuai selera. tunggu hingga air mendidih lanjut masukkan gula, garam, kaldu bubuk, merica bubuk dan santan kara..
  5. Masak hingga matang, tes rasa, taburkan bawang goreng, sajikan.

Nah itulah tadi cara meramu Kare ayam tahu tempe. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu kamu sekalian, pastinya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Resep Kari Ayam dipadu dengan udon jadi perpaduan menarik untuk dicoba. Resep Kari Ayam yang menggunakan Udon dari Jepang?