Resep Kare ayam simple Lezat

Kare ayam simple. Resep Kare ayam simple adalah resep yang sangat familiar disemua strata warga masyarakat indonesia. jadi jangan kaget jika resep Kare ayam simple ini sangat disukai oleh kita semua.

Kare ayam simple


Namun Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep Kare ayam simple Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... sepertinya asumsi tersebut mungking salah, karena jika mempelajari secara detail cara Menyajikannya pasti bunda juga pasti bisa membuatnya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kare ayam simple Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya, anda dapat menyajikannya dengan menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Kare ayam simple Maknyus

  1. Bunda harus menyiapkan ayam 1 ekor.
  2. Sediakan tempe 1 papan.
  3. Bunda harus menyiapkan Bumbu .
  4. Sediakan bawang merah 6 siung.
  5. Sediakan bawang putih 4 siung.
  6. Sediakan kemiri 2 butir.
  7. Sediakan ketumbar 1/2 sdm.
  8. Sediakan jahe 1/2 ruas jari.
  9. Sediakan serai 3 batang.
  10. Sediakan Kelapa parut / santan instant .
  11. Wajib siapkan jg daun jeruk 6 lembar.
  12. Wajib siapkan jg garam, gula, kaldu ayam / masako secukupnya.

langkah-langkah meramu Kare ayam simple

  1. Ayamnya saya potong2 jadi 12 ya bund, lalu saya cuci dan sisihkan. Kemudian saya blender bawang putih, bawang merah, kemiri dan ketumbar..
  2. Untuk santan, disini saya pakai kelapa parut. Tetapi saya blender bund. Lalu saya saring dan peras, saya ulangi langkah tsb 2x. Blenderan pertama hasilnya sangat kental sekali, blenderan kedua kental tapi biasa. Kenapa saya blender? Karna jika diblender, hasil santannya akan kental banget dan maksimal dibanding diperas biasa. Monggo deh dicoba dirumah bund....
  3. Kembali lagi ke masakan saya,,, saya tumis bumbu yg sudah di blender tadi sampai berubah warna. Tak lupa saya masukkan daun jeruk dan serai. Kemudian tambahkan gula, garam, kaldu ayam dan aduk. Setelah itu saya tambahkan santan blenderan kedua, tempe dan ayam. Tunggu sampai mendidih..
  4. Kalau sudah mendidih, saya masukkan santan blenderan pertama sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan2 supaya santan tidak pecah. Masak sampai ayam empuk dan bumbu merasuk, setelah itu saya masukkan daun bawang dan saya tambahkan bawang goreng supaya makin sedap. Cek rasa. Setelah pas, siap untuk disantap bunda....

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Kare ayam simple. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: