Resep 170. Kolak Pisang Nikmat

170. Kolak Pisang. Resep 170. Kolak Pisang ialah resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. jadi tidak heran kalau resep 170. Kolak Pisang ini sangat disukai oleh kita semua.

170. Kolak Pisang


Tapi Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep 170. Kolak Pisang Merupakan suatu kegiatan yang sulit... mungkin ini asumsi tersebut mungking mengada-ada, soalnya kalau menyimak secara detail cara Membuatnya tentu teman-teman juga pasti sanggup menyajikannya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep 170. Kolak Pisang Yummy khas... hasil kreasi emak saya, teman-teman bisa menyajikannya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat 170. Kolak Pisang Yummy

  1. Siapkan pisang kepok uk besar, potong2 3 bh.
  2. Sediakan Santan Kara (1bks kecil) 65 ml.
  3. Siapkan gula merah bulat 1/2 potong.
  4. Sediakan gula pasir 5 sdm.
  5. Bunda harus menyiapkan air 900 ml.
  6. Siapkan daun pandan, simpulkan 3 lbr.
  7. Wajib siapkan jg garam 1/2 sdt.

langkah-langkah membuat 170. Kolak Pisang

  1. Didihkan air dengan daun pandan, lalu masukkan gula merah. Tunggu mendidih dan Gulmer larut..
  2. Masukkan pisang, tunggu mendidih. Tambahkan santan, gula pasir dan garam. Aduk rata. Didihkan hingga pisang matang empuk. Tes rasa, sajikan..
  3. Tips: Untuk pisang yg dipakai sebaiknya setengah matang, krn nanti akan matang ketika dikolak. Kalo pisang terlalu matang jadinya lembek pas dikolak..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu 170. Kolak Pisang. siapa tau resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: