Resep Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling Maknyus

Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling. Resep Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling ialah resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat nusantara. sehingga tidak kaget jika resep Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling


Cuma Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling Merupakan suatu aktifitas yang sangat susah... tanggapan saya anggapan tersebut mungking keliru, sebab seandainya mempelajari secara seksama cara Menyiapkannya tentu bunda juga pasti mampu memasaknya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling Yummy khas... hasil modifikasi emak saya, bunda bisa memasaknya memakai 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling Maknyus

  1. Sediakan pisang kepok 4 buah.
  2. Siapkan santan kara 50 ml.
  3. Wajib siapkan jg garam 1/4 sdt.
  4. Bunda harus menyiapkan gula aren 70 gr.
  5. Bunda harus menyiapkan air 350 ml.
  6. Sediakan manisan kolang kaling 20 butir.

cara meramu Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling

  1. Siapkan semua bahannya. Kupas pisang lalu potong menjadi 4 bagian atau sesuai selera. Sisihkan..
  2. Potong manisan kolang kaling sesuai selera, sisihkan. Disini manisan kolang kaling yang dipakai rasa gula aren. Sisir gula aren lalu rebus dengan 100 ml air sampai larut. Saring dan sisihkan..
  3. Masukkan santan kara ke dalam panci. Tambahkan sisa air. Aduk rata. Rebus sampai mendidih sambil terus diaduk. Masukkan potongan pisang. Tambahkan garam. Sesekali diaduk. masukkan potongan kolang kaling dan gula aren cair. Koreksi rasanya. Setelahnnn mendidih beberapa saat,matikan kompor. Kolak pisang mix manisan kolang kaling siap disantap..

Nah itulah tadi langkah-langkah membuat Kolak Pisang Kepok + Manisan kolang kaling. semoga resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: