Bagaimana Cara Menyajikan Kolak Pisang Labu Maknyus

Kolak Pisang Labu. Resep Kolak Pisang Labu adalah resep yang sangat merakyat disemua strata warga masyarakat indonesia. jadi tak kaget jikalau resep Kolak Pisang Labu ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Pisang Labu


Cuma banyak jg yang beranggapan jika membuat Resep Kolak Pisang Labu Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... tanggapan saya pendapat tersebut mungking tidak tepat, soalnya seandainya mempelajari secara seksama cara Menyajikannya sy yakin teman-teman juga pasti mampu memasaknya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Labu Super Enak khas... hasil modifikasi emak saya, kamu bisa memasaknya menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Kolak Pisang Labu Lezat

  1. Siapkan pisang tanduk 1.
  2. Wajib siapkan jg labu parang sesudah dikupas 200 gr.
  3. Siapkan santan 500-600 ml.
  4. Siapkan gula merah 3 keping.
  5. Siapkan air 200 ml.
  6. Siapkan garam Sejumput.
  7. Sediakan Daun pandan .

langkah-langkah menyajikan Kolak Pisang Labu

  1. Siapkan bahan. Kupas pisang dan labu. Potong2 sesuai selera. Potong2 gula merah. Rebus gula merah dengan 200 ml air hingga larut dan mendidih. Saring..
  2. Dalam sebuah panci rebus pisang dan labu hingga setengah matang. Airnya sampai sebatas pisang dan labunya aja. Jangan lupa tambahkan daun pandan yg disimpul..
  3. Masukkan santan dan gula. Aduk rata. Tes rasa. Kalau kurang manis bisa tambah gula merah atau gula pasir. Jangan lupa kasi garam. Masak hingga mendidih dan labu empuk..

Demikian panduan langkah-langkah membuat Kolak Pisang Labu. siapa tau resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: