Resep Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) Lezat

Kolak Pisang, Ubi (kuah putih). Resep Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga jangan heran kalau resep Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Pisang, Ubi (kuah putih)


Namun Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) adalah suatu kegiatan yang susah... tanggapan saya pikiran tersebut mungking mengada-ada, sebab kalau mempelajari secara teliti cara Membuatnya sy yakin anda juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) Yummy khas... hasil kreasi emak saya, anda bisa meramunya dengan menggunakan 5 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Kolak Pisang, Ubi (kuah putih) Nikmat

  1. Wajib siapkan jg pisang kepok 6 buah.
  2. Sediakan ubi ukuran sedang 2 buah.
  3. Sediakan gula pasir (sesuai selera) 200 gr.
  4. Bunda harus menyiapkan santan 1 liter.
  5. Siapkan daun pandan 2 lbr.

cara memasak Kolak Pisang, Ubi (kuah putih)

  1. Kupas dan potong dadu ubi, pisang.
  2. Peras santan, pisahkan perasan pertama.
  3. Rebus santan encer (perasan ke 2 da 3) bersama ubi dan daun pandan, gula pasir, garam, hingga ubi empuk.
  4. Tambahkan pisang, didihkan sebentar. Tambahkan santan encer, aduk2 perlahan agar tdk pecah. Tdk perlu sampai mendidih, matikan api..

Nah itulah tadi cara menyajikan Kolak Pisang, Ubi (kuah putih). semoga resep ini dapat menambah keterampilan kamu sekalian, tentunya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: