Resep 320. Kolak Pisang Kepok Yummy

320. Kolak Pisang Kepok. Resep 320. Kolak Pisang Kepok merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua strata warga masyarakat indonesia. sehingga tak heran jika resep 320. Kolak Pisang Kepok ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

320. Kolak Pisang Kepok


Cuma tidak sedikit jg yang menganggap jika meramu Resep 320. Kolak Pisang Kepok Merupakan suatu kegiatan yang sulit... tanggapan saya anggapan itu mungking keliru, karena seandainya mempelajari secara detail cara Menyajikannya pasti sahabat juga pasti cakap memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep 320. Kolak Pisang Kepok Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, teman-teman bisa membuatnya memakai 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik 320. Kolak Pisang Kepok Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan Pisang Kepok Matang 10 buah.
  2. Wajib siapkan jg Santan 800 ml.
  3. Siapkan Gula Aren 150 gr.
  4. Bunda harus menyiapkan daun Pandan > simpulkan 2 lembar.
  5. Wajib siapkan jg Garam 1 sdt.
  6. Wajib siapkan jg Air 200 ml.

langkah-langkah memasak 320. Kolak Pisang Kepok

  1. Siapkan bahan² yang akan digunakan..
  2. Kupas pisang, lalu potong serong.
  3. Rebus gula aren dengan 200ml air hingga larut, matikan api, kemudian langsung saring tuang ke panci..
  4. Tambahkan daun pandan, garam  hidupkan api sedang, masak hingga mendidih. Masukkan pisang, aduk rata hingga pisang berwana kecokelatan sekitar 2 menit saja, aduk pelan agar pisang tidak hancur..
  5. Tuang santan, aduk-aduk terus hingga mendidih, santan jangan sampai pecah, masak hingga pisang matang, koreksi rasa manisnya. Bila dirasa kurang manis bisa tambahkan gula pasir. Matikan api..
  6. Kolak pisang kepok siap disajikan untuk keluarga tercinta. Disajikan dingin lebih enak..😍.

Demikian info cara memasak 320. Kolak Pisang Kepok. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: