Bagaimana Cara Menyajikan Kolak Kacang Hijau dan Ubi Enak

Kolak Kacang Hijau dan Ubi. Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi merupakan resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. jadi jangan kaget jikalau resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi ini disukai kita semua.

Kolak Kacang Hijau dan Ubi


Namun Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi Merupakan suatu aktifitas yang sulit... sepertinya pendapat tersebut mungking mengada-ada, sebab seandainya mempelajari secara detail cara Menyiapkannya pasti bunda juga pasti cakap memasaknya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kolak Kacang Hijau dan Ubi Enak khas... hasil modifikasi emak saya, bunda bisa memasaknya dengan menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 2 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Kolak Kacang Hijau dan Ubi Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan kacang hijau ± 100 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan ubi jalar ± (bersihkan dan potong) 1 kg.
  3. Siapkan santan kental (sesuai selera) 100 ml.
  4. Sediakan gula pasir (sesuaikan) bisa mix gula merah 10 sdm.
  5. Wajib siapkan jg garam 1 sdt.
  6. Sediakan daun pandan (boleh lebih) 1 lembar.
  7. Sediakan jahe (jika ada) 1 ruas.
  8. Wajib siapkan jg sereh (boleh skip) 1 batang.
  9. Bunda harus menyiapkan air 1-2 liter.

cara memasak Kolak Kacang Hijau dan Ubi

  1. Bersihkan kacang ijo. Bisa direndam dulu jika ada waktu. Ini langsung direbus dengan air yg cukup banyak, api sedang/besar dan panci ditutup hingga mulai empuk. Tambahkan potongan ubi, pandan dan sereh. Tutup dan lanjut masak hingga ubi empuk. Tambahkan gula dan garam serta santan. Aduk-aduk hingga santan merata dan cukup matang. Koreksi rasa. Ready!.
  2. Setelah dingin hasilnya kental. Bisa disesuaikan jika suka lebih encer..

Nah itulah tadi cara meramu Kolak Kacang Hijau dan Ubi. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan kamu sekalian, pastinya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: