Resep Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) Nikmat

Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes). Resep Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) ialah resep yang sangat merakyat disemua kalangan sebagian besar masyarakat indonesia. jadi gak perlu kaget jikalau resep Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes)


Namun banyak jg yang beranggapan jika menyajikan Resep Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) Merupakan suatu aktifitas yang susah... tanggapan saya pendapat itu mungking mengada-ada, sebab jika menyimak secara detail cara Menyajikannya tentu sahabat juga pasti cakap memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, kamu dapat memasaknya dengan menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes) Maknyus

  1. Bunda harus menyiapkan pisang kepok masak 1 sisir.
  2. Bunda harus menyiapkan singkong 1 kg.
  3. Sediakan daun pandan (opsional) 5 lembar.
  4. Wajib siapkan jg santan kara 265 ml.
  5. Wajib siapkan jg gula aren 1/2 kg.
  6. Wajib siapkan jg air 1 1/2 liter.
  7. Siapkan penuh gula pasir 15 sdm.
  8. Siapkan garam (jgn penuh) 2 sdm.

langkah-langkah memasak Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes)

  1. Potong singkong seperti digambar, kemudian cuci dan bilas bersih. Siapkan panci dan isi air, lalu panaskan. Jika sudah mendidih, masukkan singkong, gula aren dan daun pandan. Masak sekitar 15-20 menit dgn api agak kecil dan sambil sesekali diaduk (tapi sebelumnya sudah harus mendidih dulu ya). Oh ya. Untuk gula arennya sengaja saya pakai yg lumer biar lebih cepat melelehnya😉.
  2. Sementara menunggu singkong mulai empuk, belah pisang seperti digambar (serong dikit) jgn juga belahnya seperti mau numis buncis😂.
  3. Jika singkong sudah agak empuk, masukkan pisang, gula pasir dan garam. Aduk sebentar utk meratakan. Tunggu mendidih sekitar 10 menit sambil sesekali diaduk Ohya, semuanya tetap memakai api agak kecil..
  4. Terakhir, campurkan santan kara. Aduk hingga santan merata dan tidak menggumpal lagi. Cek rasa, jika kurang manis tambahkan gula pasir. Jika asinnya kurang bisa tambahkan garam sedikiiit saja..

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Kolak Pisang dan Singkong (hapuk gaes). semoga resep ini bisa menambah keterampilan kamu sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: