Begini Caranya Menyajikan Kare daging ayam sayuran Super Enak

Kare daging ayam sayuran. Resep Kare daging ayam sayuran merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tak kaget jikalau resep Kare daging ayam sayuran ini disukai kita semua.

Kare daging ayam sayuran


Cuma tidak sedikit jg yang menganggap kalau meramu Resep Kare daging ayam sayuran adalah suatu pekerjaan yang sulit... tampaknya asumsi tersebut mungking salah, soalnya seandainya membaca secara detail cara Membuatnya sy yakin sahabat juga pasti mampu menyajikannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare daging ayam sayuran Lezat khas... hasil modifikasi emak saya, anda dapat membuatnya dengan menggunakan 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kare daging ayam sayuran Lezat

  1. Sediakan daging ayam 1/2 kg.
  2. Sediakan wortel 2 buah.
  3. Siapkan kentang 1 buah.
  4. Sediakan santan instan 65 ml.
  5. Sediakan jeruk nipis 1/2.
  6. Sediakan Daun bawang secukupnyA.
  7. Bunda harus menyiapkan serai,geprek 2 batang.
  8. Wajib siapkan jg lengkuas,geprek 1 ruas.
  9. Bunda harus menyiapkan kaldu jamur 1 sdt.
  10. Bunda harus menyiapkan garam 1/2 sdt.
  11. Wajib siapkan jg gula 1/2 sdt.
  12. Bunda harus menyiapkan minyak 3 sdm.
  13. Wajib siapkan jg Daun jeruk .
  14. Wajib siapkan jg Bumbu halus .
  15. Sediakan bawang merah 8.
  16. Wajib siapkan jg Bawang putih 5.
  17. Wajib siapkan jg Kemiri 3 butir.
  18. Wajib siapkan jg ketumbar bubuk 1/2 sdt.
  19. Sediakan jahe bubuk 1/2 sdt.
  20. Sediakan kunyit 1 ruas.
  21. Sediakan tomat(boleh ganti pake cabe merah besar) 1 buah.

Pemilihan daging ayam dalam pembuatan kari ini merupakan salah satu alternatif pilihan olahan daging ayam yang tepat bagi Anda yang tidak menyukai daging sapi atau kambing. Dimana, sebelumnya olahan kari dikenal menggunakan kedua daging tersebut. kare ayam kari ayam kentang buka puasa kari ayam gurih ayam kampung pedas. Kare Ayam Kampung. ayam, bersihkan dan potong menurut selera•serai, memarkan•daun salam•daun daging ayam kampung (direbus sampai empuk)•wortel (potong kecil)•telur puyuh rebus•labu siam (potong. karı ayam kampung / opor ayam khas jawa tımur lumajang.

cara meramu Kare daging ayam sayuran

  1. Siapkan bahan, potong-potong ayam, aku ambil dagingnya aja, trus kucuri air jeruk nipis, diamkan sekitar 10-15 menit lalu dicuci bersih lagi.
  2. Iris wortel dan kentang sesuai selera.
  3. Blender bumbu halus,lalu masak sampai air mengering, masukkan daun jeruk, lengkuas dan serai geprek, masukkan daging ayam, aduk sampai daging ayam berubah warna.
  4. Masukkan wortel dan kentang, beri air. Biarkan sampai mendidih, setelah mendidih, tambahkan santan, beri garam,kaldu jamur dan gula,aduk rata. Masak sampai meletup-letup, koreksi rasa..
  5. Setelah matang, siap disajikan.

Nah itulah tadi cara memasak Kare daging ayam sayuran. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Setelah bumbu menguning, masukkan daging ayam. Ayam kari dengan sayuran ini adalah menu komplet harian. Tak hanya itu, praktis dijadikan menu sahur atau berbuka. Begitu juga dengan daging ayam dan sayuran yang sudah disiangi, jadi proses berikutnya hanyalah tinggal memasukkan dan. Kare atau kari khas Jawa memang sedikit berbeda dengan kari Sumatera.