Resep Opor telur by santan kara Lezat

Opor telur by santan kara. Resep Opor telur by santan kara adalah resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tak kaget jika resep Opor telur by santan kara ini disukai kita semua.

Opor telur by santan kara


Banyak yang beranggapan jika membuat Resep Opor telur by santan kara adalah suatu kegiatan yang sulit... tanggapan saya anggapan itu mungking mengada-ada, sebab jika mempelajari cara Membuatnya pasti anda juga bisa memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Opor telur by santan kara Super Enak khas... hasil kreatifitas saya ini, anda dapat memasak memakai 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Opor telur by santan kara Yummy

  1. Jangan lupa siapkan jg telur ayam 5 biji.
  2. Bunda harus menyiapkan sunkara (segitiga) 65 Ml.
  3. Bunda harus menyiapkan air 300 ml.
  4. Tambahkan daun salam 3 lembar.
  5. Jangan lupa siapkan jg cabe hijau besar 2 biji.
  6. Bunda harus menyiapkan bawang goreng .
  7. Bunda harus menyiapkan penyedap rasa secukupnya.
  8. Jangan lupa siapkan jg lada bubuk 1 sdt.
  9. Jangan lupa siapkan jg minyak goreng 10 sdm.
  10. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  11. Siapkan bawang merah 10 siung.
  12. Tambahkan bawang putih 5 siung.
  13. Siapkan kunyit (5 inc) 1 ruas.
  14. Tambahkan ketumbar sejumput.

Perlu digarisbawahi juga, santan harus diperas dengan air hangat. #Kelapaindonesia Produk Kreasi Kara Bisnis Berita & Media Kara Island Sertifikasi Hubungi Kami. Otak Otak Bandeng Tanpa Kelapa Enak Gurih. Upload fotomu dan mention/tag Instagram @karasantan.id, berikan Halo Sahabat Kara! Masih bisa ikutan posting sampai malam ini ya.

langkah-langkah membuat Opor telur by santan kara

  1. Rebus telur ayam hingga masak lalu kupas kulitnya, goreng telur ayam sebentar saja kecoklatan di tengah.
  2. Tumis Bumbu halus dengan minyak goreng,masukan daun salam, tumis hingga harum, lalu masukan telur, aduk sebentar kemudian masukan cabe hijau, garam,lada dan penyedap rasa, aduk2 hingga merasa,icip rasa hingga dapat rasa yg di inginkan..
  3. Campur santan kara dengan 300 ml air,lalu masukan aduk kembali,icip rasa lagi sampai pas rasa yg di inginkan.
  4. Siapdi hidangkan.

Nah itulah tadi cara meramu Opor telur by santan kara. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. Pelajari bersama dengan resep ini yuk! Setelah sebelumnya aku berbagi resep Ayam Opor Tanpa Santan, kali ini giliran alternatifnya juga yang tidak kalah terkenalnya yaitu Opor Telur Kuning. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com.