Cara Mudah Menyajikan Opor ayam simple Super Enak

Opor ayam simple. Resep Opor ayam simple ialah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget jikalau resep Opor ayam simple ini sangat disukai oleh kita semua.

Opor ayam simple


Rata-rata orang berfikir kalau membuat Resep Opor ayam simple adalah suatu pekerjaan yang sangat susah... mungkin ini anggapan tersebut mungking mengada-ada, sebab kalau membaca cara Menyiapkannya pasti anda juga bisa membuatnya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Opor ayam simple Super Enak khas... hasil kreatifitas saya ini, bunda dapat menyajikan memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 2 cara yang akan saya ulas dibawah ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Opor ayam simple Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan ayam 1/2 ekor.
  2. Jangan lupa siapkan jg santan 500 ml.
  3. Tambahkan Bumbu haluskan .
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 bh.
  5. Jangan lupa siapkan jg bawang putih 5 bh.
  6. Bunda harus menyiapkan merica 1/2 SDM.
  7. Jangan lupa siapkan jg kunyit Seruas.
  8. Tambahkan jahe Seruas.
  9. Tambahkan Tambahkan .
  10. Siapkan daun salam 3 lembar.
  11. Bunda harus menyiapkan lembardaun jeruk 4.
  12. Tambahkan serai geprek 3 btng.
  13. Siapkan Penyedap, gula, garam .

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Resep simple opor ayam putih kental dan gurih super lezat Hai Assalamualaikum guys. Ketemu Resep Opor Ayam Bumbu Putih yg nikmat bgt.

cara meramu Opor ayam simple

  1. Cuci ayam bersih sisihkan, tumis bumbu tambahkan daun salam, jeruk, serai masukkan ayam, aduk* bentar, tambhkn air tutup bentar, tambahkan santan,.
  2. Tambahkan penyedap, gula garam cek rasa, setelah ayam empuk matang angkat, sajikan,... Simple kann🥰.

Demikian info langkah-langkah memasak Opor ayam simple. kiranya resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
The look of this recipe is similar to curry but actually different, although it also use many spices. Eaten with rice or lontong or ketupat. Note: The term sautee is actually not sautéing. It is something similar to sautéing but with higher temperature. Indonesian Chicken in Coconut Gravy (Opor Ayam).