Resep Kare Ayam & Putih Telur Nikmat

Kare Ayam & Putih Telur. Resep Kare Ayam & Putih Telur merupakan resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga tidak heran kalau resep Kare Ayam & Putih Telur ini disukai kita semua.

Kare Ayam & Putih Telur


Tapi Sebagian orang berasumsi jika membuat Resep Kare Ayam & Putih Telur adalah suatu aktifitas yang sangat susah... mungkin ini pikiran tersebut mungking salah, soalnya seandainya membaca secara seksama cara Memasaknya sy yakin anda juga pasti bisa menyajikannya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kare Ayam & Putih Telur Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, kamu dapat meramunya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kare Ayam & Putih Telur Nikmat

  1. Sediakan ayam, potong2 1/2 kg.
  2. Sediakan Putih telur (me: putih telur dari 12 btr telur) .
  3. Sediakan bawang merah 8 siung.
  4. Sediakan bawang putih 4 siung.
  5. Wajib siapkan jg kunyit 2 ruas.
  6. Siapkan kemiri 4 btr.
  7. Bunda harus menyiapkan sere 1 batang.
  8. Sediakan jahe 2 ruas.
  9. Siapkan laos 2 ruas.
  10. Sediakan daun jeruk purut 5 lbr.
  11. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lbr.
  12. Bunda harus menyiapkan garam 1 sdt.
  13. Wajib siapkan jg kaldu bubuk 1 sdt.
  14. Wajib siapkan jg gula pasir 1/2 sdt.
  15. Sediakan merica bubuk 1/2 sdt.
  16. Wajib siapkan jg santan instant (65ml) 1 buah.
  17. Sediakan air 1 ltr.

cara membuat Kare Ayam & Putih Telur

  1. Masak putih telur di wajan teflon dengan sedikit minyak. Gunakan api yg sangat kecil biar tidak gosong. Tutup wajannya, masak hingga matang. Setelah matang, matikan api. Masih di atas wajan, potong-potong putih telur dgn spatula, lalu balik, goreng lagi. Ini supaya nanti nggak gampang hancur saat dimasak ya. Angkat, sisihkan. Tambahkan minyak, goreng ayam setengah matang..
  2. Duo bawang, kemiri dan kunyit dipotong kasar lalu goreng sebentar. Blender dengan sedikit minyak hingga halus. Tumis sampai harum lalu masukkan geprekan laos, jahe, sere, daun jeruk dan salam. Masukkan air, tunggu hingga mendidih lalu masukkan ayam dan putih telur..
  3. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk dan merica bubuk. Kecilkan api, biarkan bumbu meresap kira2 selama 20 menit. Terakhir masukkan santan instan. Tes rasa, jika sudah pas hidangkan..

Demikian panduan langkah-langkah memasak Kare Ayam & Putih Telur. mudah-mudahan resep ini bisa bermanfaat untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: