Bagaimana Cara Menyiapkan Kare ayam tempe ala krm Lezat

Kare ayam tempe ala krm. Resep Kare ayam tempe ala krm adalah resep yang sangat familiar disemua strata sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tidak kaget jikalau resep Kare ayam tempe ala krm ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kare ayam tempe ala krm


Sayangnya Sebagian orang berasumsi jika memasak Resep Kare ayam tempe ala krm Merupakan suatu pekerjaan yang susah... sepertinya anggapan tersebut mungking mengada-ada, soalnya kalau menyimak secara seksama cara Menyajikannya pasti teman-teman juga pasti mampu menyiapkannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare ayam tempe ala krm Nikmat khas... hasil modifikasi emak saya, anda bisa memasaknya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kare ayam tempe ala krm Nikmat

  1. Siapkan ayam 500 gr.
  2. Siapkan ppn tempe 1.
  3. Bunda harus menyiapkan miri 3 bh.
  4. Sediakan cabe merah 2 bh.
  5. Bunda harus menyiapkan cabe rawit (selera) 5 bh.
  6. Siapkan bawang merah 6 bh.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang putih 4 bh.
  8. Sediakan jahe 1 ruas.
  9. Wajib siapkan jg kunyit 1 ruas.
  10. Sediakan Ketumbar bubuk .
  11. Siapkan Daun jeruk .
  12. Wajib siapkan jg Sere .
  13. Sediakan Daun salam .
  14. Sediakan Garam .
  15. Bunda harus menyiapkan Kaldu bubuk .

cara membuat Kare ayam tempe ala krm

  1. Cuci bersih ayam kemudian potong2 sesuai selera. Kemudian goreng..
  2. Potong2 tempe sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu2. Bawang merah, putih, cabe merah, rawit, kemiri, jahe, kunyit. Kemudian tumis dengan sedikit minyak dan tambahkan daun salam, jeruk,sereh dan ketumbar bubuk. Aduk2 hingga harum.
  4. Kemudian masukkan ayam aduk2 kembali. Tambahkan tempe kemudian beri air secukupnya. Tambahkan garam aduk2. Biarkan hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  5. Setelah air menyusut sesuai keinginan. Tambahkan kaldu bubuk aduk. Tes rasa. Matikan api. Taruh di piring saji. Kare ayam ala saya sudah siap di sajikan.selamat mencoba.

Mungkin itu saja panduan cara membuat Kare ayam tempe ala krm. mudah-mudahan resep ini dapat menambah keterampilan sahabat sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: