Cara Mudah Menyajikan Kare Ayam Kampung Maknyus

Kare Ayam Kampung. Resep Kare Ayam Kampung adalah resep yang sangat familiar disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. sehingga tidak kaget jika resep Kare Ayam Kampung ini menjadi penganan idola kita semua.

Kare Ayam Kampung


Tapi tidak sedikit jg yang menganggap kalau meramu Resep Kare Ayam Kampung adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... mungkin ini pendapat itu mungking mengada-ada, soalnya jika mempelajari secara detail cara Memasaknya sy yakin teman-teman juga pasti mampu membuatnya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kare Ayam Kampung Yummy khas... hasil modifikasi emak saya, bunda bisa menyajikannya dengan menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare Ayam Kampung Enak

  1. Wajib siapkan jg ayam kampung (yang aku sudah keadaan empuk) potong kecil 1 ekor.
  2. Sediakan Tahu (aku sih skip) 3.
  3. Sediakan kara instan +600 ml air (kalau non instan 700 ml ya bun) 60 ml.
  4. Sediakan Serai (aku skip karena habis) 2.
  5. Sediakan lengkuas memarkan 3 cm.
  6. Wajib siapkan jg daun salam 2 lembar.
  7. Wajib siapkan jg daun jeruk 3 lembar.
  8. Bunda harus menyiapkan gula garam dan kaldu bubuk ayam Secukupnya.
  9. Siapkan air (untuk merebuskan ayam agar lunak) 100 ml.
  10. Wajib siapkan jg Bumbu halus .
  11. Wajib siapkan jg bawang merah 10 siung.
  12. Wajib siapkan jg bawang putih 5 siung.
  13. Bunda harus menyiapkan jahe 2 cm.
  14. Bunda harus menyiapkan kunyit 3 cm.
  15. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  16. Sediakan merica butir 1 sdt.
  17. Bunda harus menyiapkan kemiri 3.
  18. Sediakan Bawang goreng untuk topping akhir .

langkah-langkah menyajikan Kare Ayam Kampung

  1. Pastikan ayam sudah terpotong yang ukurannya sudah sesuai yang kita inginkan, kalau aku sih potong kecik kecil banget biar jos. Pastikan kakinya juga ikut direbus biar ada rasa manisnya..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai,aduk sampai layu, lalu masukkan ayam aduk aduk hingga merata lalu masukkan air 100 ml (proporsional dengan ayam), ini tujuannya untuk membuat ayam empuk. Jadi airnya nanti boleh ditambahkan kalau ayam belum lunak..
  3. Setelah lunak masukkan santan yang sudah dicampur air (kalau pakai santan asli yang cair aja ya 700ml) dan tahu, bumbui dengan garam gula dan kaldu sesuai selera yaa. Koreksi rasa kalau sudah pas ya matikan. Taburi bawang goreng. Endeuss..

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Kare Ayam Kampung. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: