Begini Caranya Menyajikan Kare ayam Yummy

Kare ayam. Resep Kare ayam merupakan resep yang sangat merakyat disemua kalangan sebagian besar masyarakat indonesia. jadi tidak heran jikalau resep Kare ayam ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kare ayam


Sayangnya Rata-rata orang berfikir jika memasak Resep Kare ayam adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tampaknya pemikiran tersebut mungking keliru, karena jika menyimak secara teliti cara Menyiapkannya pasti kamu juga pasti cakap membuatnya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kare ayam Maknyus khas... hasil kreatifitas emak saya, teman-teman dapat membuatnya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 8 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Kare ayam Yummy

  1. Sediakan ayam merah 1 ekor.
  2. Sediakan Santan dari 1 butir kelapa .
  3. Sediakan Bahan yang dihaluskan: .
  4. Siapkan bawang merah 10 siung.
  5. Sediakan bawang putih 8 siung.
  6. Sediakan kemiri 5 butir.
  7. Wajib siapkan jg jahe 3 cm.
  8. Wajib siapkan jg laos 3 cm.
  9. Wajib siapkan jg kunyit 3 cm.
  10. Sediakan ketumbar 1 sdm.
  11. Siapkan lada bubuk 1 bungkus.
  12. Siapkan daun jeruk 3.
  13. Wajib siapkan jg daun salam 3.
  14. Sediakan sereh 2 batang.
  15. Bunda harus menyiapkan Gula, garam, penyedap rasa .

Mendengarkan resep kare ayam bahan kare ayam cara membuat kare ayam Jawa Tengah. Kare ayam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kari ayam. Santaplah kare ayam ini bersama orang-orang terkasih saat masih hangat atau panas kuku. Bisa sudah dingin kombinasikan dengan nasi yang masih panas.

cara memasak Kare ayam

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian.
  2. Presto ayam kurang lebih 15 menit, sampai empuk,.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan.
  4. Masukkan lada bubuk, daun jeruk, daun salam, sereh.
  5. Masukkan potongan ayam.
  6. Tuangkan santan.
  7. Tunggu sampai mendidih.
  8. Siap disajikan...

Demikian info cara menyajikan Kare ayam. kiranya resep ini dapat menambah keterampilan teman-teman sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Bagaimana cara membuat kare ayam yang enak? Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Sesuaikan takaran santan yang digunakan untuk mendapatkan kekentalan kuah yang Anda. Bagi pecinta masakan kare mungkin sudah tidak asing dengan sajian lezat yang satu ini. Siapkan dulu semua bahan dan bumbunya sebelum mulai mencoba resep kare ayam lontong gurih ini.