Resep Kare Ayam Nikmat

Kare Ayam. Resep Kare Ayam merupakan resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level warga masyarakat indonesia. jadi gak perlu kaget kalau resep Kare Ayam ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kare Ayam


Namun tidak sedikit jg yang menganggap jika meramu Resep Kare Ayam adalah suatu aktifitas yang sangat susah... mungkin ini asumsi itu mungking tidak tepat, karena seandainya membaca secara seksama cara Memasaknya sy yakin kamu juga pasti dapat menyajikannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kare Ayam Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, teman-teman dapat meramunya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare Ayam Nikmat

  1. Siapkan sayap ayam yang sudah diungkep 4.
  2. Bunda harus menyiapkan air 1 L.
  3. Sediakan santan kara (1 sachet) 65 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  5. Wajib siapkan jg bawang merah 4.
  6. Sediakan bawang putih 2.
  7. Bunda harus menyiapkan jahe 1 cm.
  8. Siapkan kencur 1/2 cm.
  9. Bunda harus menyiapkan kunyit 2 cm.
  10. Siapkan Bumbu cemplung .
  11. Bunda harus menyiapkan daun jeruk purut 2 lembar.
  12. Wajib siapkan jg sereh geprek 1.
  13. Sediakan laos geprek 2 cm.
  14. Siapkan gula merah 2 sdt.
  15. Wajib siapkan jg garam 4 sdt.
  16. Bunda harus menyiapkan kaldu bubuk (me: masako sapi) 1 sdt.
  17. Siapkan minyak 3 sdm.

cara membuat Kare Ayam

  1. Siapkan bahan.
  2. Blender bumbu halus, masukkan wajan, tunggu airnya menyusut. Tambahkan minyak. Masukkan sereh dan kulit jeruk. Tumis hingga minyak terpisah dg bumbu. Gunakan api sedang..
  3. Di tungku kompor satunya. Masukkan ayam dan air dalam panci. Tunggu hingga mendidih. Masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi ke dalam panci. Tambahkan garam, gula merah, kaldu bubuk. Aduk rata. Lalu tambahkan santan kara. Cek rasa..
  4. Pindahkan ke piring saji..

Demikian info cara menyajikan Kare Ayam. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: