Begini Cara Membuat Kare ayam tahu Lezat

Kare ayam tahu. Resep Kare ayam tahu adalah resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga jangan heran kalau resep Kare ayam tahu ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare ayam tahu


Cuma Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep Kare ayam tahu Merupakan suatu aktifitas yang susah... tampaknya anggapan itu mungking salah, karena jika menyimak secara detail cara Memasaknya tentu sahabat juga pasti cakap memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kare ayam tahu Yummy khas... hasil modifikasi emak saya, kamu bisa memasaknya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare ayam tahu Enak

  1. Wajib siapkan jg ayam potong sesuai selera (me:sayap ayam) 1 kg.
  2. Siapkan tahu potong jd 4 3 bh.
  3. Bunda harus menyiapkan Sereh geprek .
  4. Wajib siapkan jg Lengkuas geprek .
  5. Wajib siapkan jg daun jeruk 3 lbr.
  6. Bunda harus menyiapkan santan instan 65 gr 1 bks.
  7. Siapkan Gula garam dan penyedap secukup nya .
  8. Wajib siapkan jg Air secukup nya .
  9. Siapkan Bawang goreng untuk taburan .
  10. Bunda harus menyiapkan Bumbu yg dihaluskan .
  11. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 siung.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 siung.
  13. Wajib siapkan jg kunyit 1 ruas.
  14. Siapkan jahe Sedikit.
  15. Sediakan kemiri 3 btr.
  16. Wajib siapkan jg jinten 1/2 sdt.
  17. Siapkan cabe rawit 7 bj.
  18. Wajib siapkan jg merica bubuk 1 sdt.

Selain ayam, Anda juga bisa mengganti bahan utamanya dengan tahu. Kari ayam merupakan salah satu masakan olahan ayam yang populer. Masakan ini terdiri dari daging ayam dengan diberi bumbu rempah seperti lengkuas, merica, jahe, kunyit. Kare ayam menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang sering ditemukan di mana pun.

cara meramu Kare ayam tahu

  1. Cuci bersih ayam kemudian marinasi bentar lalu goreng begitu juga dengan tahu goreng hingga berkulit.
  2. Tumis bumbu halus sampe harum dan matang lalu masuk kan sereh lengkuas dan daun jeruk.
  3. Kemudian masuk kan air secukup nya ayam dan tahu tambahkan gula garam dan penyedap masak sampe air mendidih kemudian masuk kan santan masak sampe kuah agak menyusut lalu koreksi rasa.Setelah di rasa pas matikan kompor.
  4. Sebelum di sajikan taburi bawang goreng.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah memasak Kare ayam tahu. kiranya resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Namun, gak semua orang bisa membuat kare ayam yang enak. Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun. Resepi Kari Ayam Untuk maklumat lanjut resepi KARI AYAM KENTANG Resep by Rudy Choirudin Tips : Inspirasi menu set Lebaran : Gulai Cakalang Cabe Hijau Kari.