Resep Kare ayam tahu Yummy

Kare ayam tahu. Resep Kare ayam tahu ialah resep yang sangat familiar disemua strata sebagian besar masyarakat nusantara. jadi jangan kaget jikalau resep Kare ayam tahu ini sangat disukai oleh kita semua.

Kare ayam tahu


Namun mungkin anda menganggap kalau meramu Resep Kare ayam tahu adalah suatu kegiatan yang sangant sulit... tampaknya anggapan itu mungking salah, sebab seandainya membaca secara seksama cara Menyiapkannya pasti kamu juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kare ayam tahu Maknyus khas... hasil kreasi emak saya, bunda dapat memasaknya memakai 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Kare ayam tahu Enak

  1. Sediakan ayam(bole ayam apa aja) 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg tahu putih ukuran besar 1 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan santan kental/fresh sesuai selera 1 bks.
  4. Sediakan bawang putih 4 siung.
  5. Siapkan bawang merah 6 siung.
  6. Wajib siapkan jg kemiri 2 butir.
  7. Wajib siapkan jg kunyit 3 cm.
  8. Siapkan sereh besar 1 batang.
  9. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  10. Bunda harus menyiapkan jahe(bole skip sesuai selera) 2 cm.
  11. Siapkan Lada .
  12. Bunda harus menyiapkan Gula garam kaldu bubuk .
  13. Siapkan Bawang goreng untuk taburan .

cara membuat Kare ayam tahu

  1. Pertama cuci bersih ayam yg sudah dipotong sesuai selera dan tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu" dgn menambahkan air kecuali sereh dan daun salam,kemudian tuang kdalam wajan panas tunggu hingga air asat baru ditambah minyak dan tumis sampai harum jgn lupa masukan sereh dan daun salam nya mommies.
  3. Setelah harum bisa dimasukan ayam dan bumbui gula garam kaldu dan lada,aduk terus jgn sampai ayam berubah warna jgn sampai gosong ya.
  4. Setelah itu masukan air,rebus hingga ayam empuk tes rasa bisa ditambah bumbu jika kurang baru dimasukan santan nya,jangan biarkan mendidih lama tanpa di aduk karna akan membuat santan jd pecah.
  5. Jika sudah matang angkat sajikan di wadah kemudian taburi bawang goreng. Siap disantap dengan nasi dan sambal,hmmmm yummie kan momies. Ok selamat mencoba 🤗🥰😘.

Demikian panduan cara membuat Kare ayam tahu. siapa tau resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: