Resep Opor ayam Yummy

Opor ayam. Resep Opor ayam merupakan resep yang sangat familiar disemua strata warga masyarakat nusantara. jadi jangan heran jikalau resep Opor ayam ini disukai kita semua.

Opor ayam


Sebagian orang berasumsi jika meramu Resep Opor ayam Merupakan suatu pekerjaan yang sangat susah... mungkin ini pemikiran itu mungking mengada-ada, sebab jika mempelajari cara Memasaknya pasti bunda juga bisa membuatnya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Opor ayam Enak khas... hasil kreatifitas saya ini, teman-teman bisa menyajikan dengan menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Opor ayam Maknyus

  1. Tambahkan ayam 1 ekor.
  2. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus : .
  3. Jangan lupa siapkan jg bawang merah 5 siung.
  4. Jangan lupa siapkan jg bawang putih 4 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  6. Siapkan kemiri 3 butir.
  7. Jangan lupa siapkan jg jahe 1/2 ruas.
  8. Tambahkan Santan .
  9. Siapkan Daun salam, lengkuas, sereh .

Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di atas opor. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

cara membuat Opor ayam

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, lengkuas, dan sereh kemudian masukkan ayam dan tambahkan air secukupnya, masak hingga ayam matang dan empuk.
  3. Tambahkan santan, garam, gula, lada halus, sedikit royco dan koreksi rasa.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Opor ayam. siapa tau resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Yuk coba resep Opor Ayam kesukaan keluarga yang penuh dengan rasa nostalgia. Walau banyak yang bilang sulit, sesungguhnya memasaknya cukup mudah loh! Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.