Mudahnya Memasak Rendang Medan Super Enak

Rendang Medan. Resep Rendang Medan adalah resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga gak perlu heran jika resep Rendang Medan ini disukai kita semua.

Rendang Medan


Rata-rata orang berfikir kalau membuat Resep Rendang Medan adalah suatu pekerjaan yang sulit... mungkin ini anggapan itu mungking mengada-ada, sebab seandainya menyimak cara Menyiapkannya pasti sahabat juga bisa membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Rendang Medan Super Enak khas... hasil modifikasi saya ini, kamu dapat menyajikannya menggunakan 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang Medan Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan Daging Sapi 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu: .
  3. Bunda harus menyiapkan bawang merah 20 siung.
  4. Siapkan bawang putih 2 siung.
  5. Siapkan cabe merah kriting 20 buah.
  6. Jangan lupa siapkan jg serai 5 batang.
  7. Jangan lupa siapkan jg lengkuas 5 cm.
  8. Tambahkan daun jeruk 15 lembar.
  9. Siapkan daun kunyit 5 lembar.
  10. Bunda harus menyiapkan kelapa parut sangrai 1/2.
  11. Jangan lupa siapkan jg garam 1/2 sdm.
  12. Bunda harus menyiapkan penyedap rasa sapi 1/2 sdm.
  13. Siapkan asam jawa 5 biji.
  14. Tambahkan santan (encer dan kental) 2 liter.

cara memasak Rendang Medan

  1. Sebelumnya sangrai terlebih dahulu kelapa parut sampai kecoklatan lalu blender sampai halus dan berminyak.
  2. Siapkan semua bumbu, blender cabai sampai benar - benar halus dan bijinya tidak kelihatan,(kalau ada bisa menggunakan cabe merah giling lebih praktis) lalu selanjutnya blender bawang merah dan bawang putih, yang terakhir blender lengkuas dan serai.(Usahakan blender nya sendiri² karena kalau sekaligus blender nya ada yang tidak halus).
  3. Masak bumbu sampai hilang airnya lalu masukkan daging aduk supaya tercampur dengan bumbu dan biarkan sampai daging berubah warna dan airnya kering baru masukkan santan encer.
  4. Tunggu sampai santan menyusut lalu masukkan daun jeruk dengan daun kunyit yang sudah dipotong lembut, lalu masukkan garam dan penyedap aduk lagi baru tambahkan santan yang kental dan tunggu hingga santan menyusut lagi baru masukan kelapa sangrai dan 3 sdm air asam Jawa.
  5. Kalau santan sudah menyusut cek rasa dan kecilkan api dengan terus diaduk aduk supaya tidak gosong sampai keluar minyaknya.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Rendang Medan. kiranya resep ini bisa menambah ilmu kamu sekalian.

CATATAN TAMBAHAN: