Panduan Cara Menyiapkan Kepiting kupas bumbu kare Super Enak

Kepiting kupas bumbu kare. Resep Kepiting kupas bumbu kare adalah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga tidak heran jikalau resep Kepiting kupas bumbu kare ini disukai kita semua.

Kepiting kupas bumbu kare


Cuma tidak sedikit jg yang menganggap kalau menyajikan Resep Kepiting kupas bumbu kare Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... sepertinya asumsi itu mungking salah, karena seandainya menyimak secara detail cara Memasaknya sy yakin anda juga pasti sanggup memasaknya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kepiting kupas bumbu kare Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, kamu dapat menyajikannya memakai 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kepiting kupas bumbu kare Lezat

  1. Siapkan kepiting kupas 3 ons.
  2. Siapkan bumbu halus : .
  3. Wajib siapkan jg bawang putih 2 siung.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 2 siung.
  5. Sediakan jahe 1/2 ruas.
  6. Siapkan kunyit 1/2 ruas.
  7. Wajib siapkan jg kunci 1/2 ruas.
  8. Sediakan lada butir 1 sdt.
  9. Bunda harus menyiapkan ketumbar butir 1 sdt.
  10. Bunda harus menyiapkan jinten sejumput.
  11. Wajib siapkan jg bahan lain: .
  12. Bunda harus menyiapkan daun salam 1 lbr.
  13. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lbr.
  14. Bunda harus menyiapkan serai, memarkan 1 bh.
  15. Siapkan garam dan gula secukupnya.
  16. Wajib siapkan jg asam jawa larutkan dg sedikit air 1/4 sdt.

Coba saja sajian kepiting berkuah santan ini. Kare Ayam adalah masakan khas Jawa Timur. Resep kare kepiting dapat jadi pilihan untuk mengolah kepiting dengan bumbu santan yang gurih. Baca juga: Resep Kepiting Saus Padang ala Restoran, Pedasnya Nikmat.

cara memasak Kepiting kupas bumbu kare

  1. Tumis bumbu halus, lalu masukkan serai daun salam, daun jeruk.
  2. Setelah harum tambah air sedikit, masukkan garam, gula dan air asam. Tes rasa..
  3. Jika rasa sudah pas, masukkan kepiting kupas, aduk-aduk sampai matang. Masakan siap dihidangkan untuk menyambut tahun baru.

Demikian info cara memasak Kepiting kupas bumbu kare. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Bahan utama yang digunakan untuk membuat sajian ini adalah kepiting rebus, daun salam, serai, santan, gula, asam. Dengan kombinasi campuran kepiting, tentu akan membuat perkedel lebih siap santap nikmat. Terlebih olahan bumbu-nya juga patut diacungkan Namun yang ini lebih lengkap dengan olahan bumbu kepiting sehingga rasanya lebih gurih. Untuk menikmati perkedel, mungkin Anda lebih sering. Yuk simak dulu resep, bahan dan caranya disini.