Bagaimana Cara Menyiapkan 9. Kare ayam kampung Yummy

9. Kare ayam kampung. Resep 9. Kare ayam kampung merupakan resep yang sangat merakyat disemua tingkatan level warga masyarakat indonesia. jadi tidak kaget kalau resep 9. Kare ayam kampung ini menjadi masakan favorit kita semua.

9. Kare ayam kampung


Cuma mungkin anda menganggap jika menyajikan Resep 9. Kare ayam kampung adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... mungkin ini pendapat tersebut mungking keliru, soalnya seandainya menyimak secara seksama cara Menyiapkannya sy yakin kamu juga pasti cakap menyiapkannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep 9. Kare ayam kampung Lezat khas... hasil modifikasi emak saya, anda bisa membuatnya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak 9. Kare ayam kampung Enak

  1. Wajib siapkan jg ayam kampung (kurleb 1-1,3 kg) 1 ekor.
  2. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  3. Siapkan bawang putih 8 siung.
  4. Siapkan bawang merah 12 Butir.
  5. Bunda harus menyiapkan kunyit 1-2 jari.
  6. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas jari.
  7. Siapkan jahe 1 ruas jari.
  8. Bunda harus menyiapkan ketumbar butiran sangrai 1 sdm.
  9. Bunda harus menyiapkan merica butiran 1/2 sdm.
  10. Sediakan kemiri sangrai 5 butir.
  11. Sediakan air asam jawa 1 sdm.
  12. Sediakan santan sedang 500 ml.
  13. Wajib siapkan jg Bumbu kasar .
  14. Sediakan daun salam 5 lembar.
  15. Sediakan daun jeruk 5 lembar.
  16. Wajib siapkan jg serai geprek 2 batang.
  17. Bunda harus menyiapkan garam, gula Secukupnya.
  18. Wajib siapkan jg bawang goreng untuk taburan Secukupnya.

Ayam kampung adalah salah satu jenis ayam yang paling diminati masyarakat karena dagingnya lebih bernutrisi dan lezat. Nama ayam ini diambil dari ciri khasnya yang biasanya hidup di perkampungan. Ayam ini hidup lebih alami dibanding ayam petelur atau ayam boiler yang cara. Manfaat telur ayam kampung adalah untuk kesehatan otak, mata, jantung, kulit, liver, dll.

langkah-langkah memasak 9. Kare ayam kampung

  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan bumbu kasar.
  4. Masukkan ayam, santan, garam dan gula masak sampai ayam lunak dan bumbu meresap, sesuaikan rasanya dan siap disajikan.

Demikian panduan langkah-langkah membuat 9. Kare ayam kampung. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Ketahui kandungan nutrisi telur, efek samping, dll. Telur ayam kampung dipercaya sebagai penambah stamina alami karena memiliki kandungan nutrisi yang lebih menyehatkan dari telur biasa. Bagaimana cara membuat kare ayam yang enak? Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Sesuaikan takaran santan yang digunakan untuk Lalu masak sampai kuah mendidih dan sedikit menyusut.