Panduan Cara Memasak Kare ayam tahu Maknyus

Kare ayam tahu. Resep Kare ayam tahu ialah resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga tak heran kalau resep Kare ayam tahu ini sangat disukai oleh kita semua.

Kare ayam tahu


Namun tidak sedikit jg yang menganggap kalau meramu Resep Kare ayam tahu Merupakan suatu aktifitas yang sangat susah... tampaknya pemikiran tersebut mungking keliru, sebab jika mempelajari secara detail cara Menyiapkannya tentu bunda juga pasti mampu menyiapkannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare ayam tahu Nikmat khas... hasil kreasi emak saya, kamu dapat menyajikannya dengan menggunakan 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kare ayam tahu Enak

  1. Wajib siapkan jg ayam dipotong2 dan dicuci 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan tahu dikukus 6.
  3. Sediakan laos digeprek 1 ruas.
  4. Siapkan sereh digeprek 1 batang.
  5. Siapkan daun jeruk purut 3 lembar.
  6. Wajib siapkan jg santan kara 1 bungkus.
  7. Siapkan Cabe rawit secukupnya.
  8. Wajib siapkan jg Air secukupnya.
  9. Bunda harus menyiapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis .
  10. Bunda harus menyiapkan Bahan yang dihaluskan : .
  11. Siapkan bawang merah yang besar 5.
  12. Wajib siapkan jg bawang putih 3 siung.
  13. Bunda harus menyiapkan kemiri 2.
  14. Wajib siapkan jg kunyit 1 ruas.
  15. Siapkan kencur 1 ruas.
  16. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  17. Sediakan ketumbar bubuk 1 sdt.
  18. Sediakan lombok merah 1.
  19. Bunda harus menyiapkan Garam secukupnya.
  20. Siapkan Gula secukupnya.
  21. Sediakan Kaldu jamur secukupnya.

Selain ayam, Anda juga bisa mengganti bahan utamanya dengan tahu. Kari ayam merupakan salah satu masakan olahan ayam yang populer. Masakan ini terdiri dari daging ayam dengan diberi bumbu rempah seperti lengkuas, merica, jahe, kunyit. Kare ayam menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang sering ditemukan di mana pun.

cara memasak Kare ayam tahu

  1. Tumis bumbu yang dihaluskan,masukan juga sereh geprek,laos keprek dan daun jeruk purut tumis sampai harum baunya...
  2. Selanjutnya masukan ayam yang udah dipotong2 tunggu sampai ayam berubah warna lalu masukan santan dan tambahkan air aduk sampai rata,aduk terus ya agar santan tidak pecah bila udah mendidih masukan tahu kukusan tunggu sampai mendidih lagi lalu masukan cabe rawit bila suka pedas..
  3. Tunggu sebentar agar bumbu meresap lalu matikan kompor.siap dihidangkan....

Demikian panduan langkah-langkah membuat Kare ayam tahu. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, tentunya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Namun, gak semua orang bisa membuat kare ayam yang enak. Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun. Resepi Kari Ayam Untuk maklumat lanjut resepi KARI AYAM KENTANG Resep by Rudy Choirudin Tips : Inspirasi menu set Lebaran : Gulai Cakalang Cabe Hijau Kari.