Resep Kare Ayam Tahu Cabe Hijau Maknyus

Kare Ayam Tahu Cabe Hijau. Resep Kare Ayam Tahu Cabe Hijau adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat nusantara. jadi jangan kaget jikalau resep Kare Ayam Tahu Cabe Hijau ini menjadi penganan idola kita semua.

Kare Ayam Tahu Cabe Hijau


Cuma banyak jg yang beranggapan kalau meramu Resep Kare Ayam Tahu Cabe Hijau Merupakan suatu pekerjaan yang sangat susah... tampaknya asumsi itu mungking mengada-ada, soalnya seandainya mempelajari secara detail cara Membuatnya tentu teman-teman juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kare Ayam Tahu Cabe Hijau Nikmat khas... hasil kreasi emak saya, bunda bisa membuatnya menggunakan 24 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare Ayam Tahu Cabe Hijau Enak

  1. Sediakan ☘️Bahan bahan .
  2. Wajib siapkan jg ayam sdh dipotong2, beri cuka masak rendsm 5mnt, bilas 250 gram.
  3. Wajib siapkan jg garam masala untk marinasi (lihat resep) 1 sdt.
  4. Siapkan tahu, potong2 1 kotak besar.
  5. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 2 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan daun salam 1 lembar.
  7. Sediakan sereh geprek 1 lonjor.
  8. Bunda harus menyiapkan gula pasir 1/2 sdm.
  9. Siapkan asam jawa rendam dng 2 sdm air hangat 1 ruas jari.
  10. Siapkan daun bawang potong2 2 lonjor.
  11. Bunda harus menyiapkan bubuk kaldu 3/4 sdt.
  12. Sediakan segitiga santan 65 ml 1 buah.
  13. Sediakan air 1.5 gelas.
  14. Siapkan ๐Ÿ€Bumbu dihaluskan .
  15. Siapkan cabe hijau besar 4 buah.
  16. Wajib siapkan jg cabe rawit 7 buah.
  17. Wajib siapkan jg bawang merah 6 siung.
  18. Sediakan bawang putih 5 siung.
  19. Sediakan jinten 1/2 sdt.
  20. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sdt.
  21. Siapkan kunyit 1.5 ruas jari.
  22. Wajib siapkan jg garam 3/4 sdt.
  23. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas jari.
  24. Sediakan jahe 1 ruas jari.

Resep sayur tahu cabe hijau ini sangatlah sederhana sekali. Untuk itulah tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menyajikan hidangan Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Cabe Hijau/Ijo. Sebelum memasak anda harus menyiapkan bumbu serta bahan. Hallo teman teman,di vidio kali ini saya akan berbagi resep simple tumis tempe tahu,hati ayam dan cabe hujau.

cara meramu Kare Ayam Tahu Cabe Hijau

  1. Ayam setelah direndam cuka masak bilas bersih dan baluri garam masala untk marinasi, masukkan kulkas simpan 10 menit. Panaskan wajan goreng tahu yg sdh dipotong2 lalu keluarkan ayam dr kulkas goreng 1/2 kering.
  2. Siapkan bumbu yg hendak di haluskan, haluskan, sy gak seberapa halus yah๐Ÿ˜‚, lalu tumis sampai harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh, setelah itu beri sedikit air dan masukkan santan aduk aduk lalu masukkan bubuk kaldu dan gula pasir. Aduk aduk kembali.
  3. Setelah hendak mendidih masukkan ayam goreng aduk aduk lalu masukkan tahu goreng, lalu tambahkan air sesuai selera yah. Kl mau kuah gak terlalu banyak beri sedikit tambahan air, kl mau agak banyak ditambahkan lagi air sesuai ukuran bahan diatas. Lalu tes rasa. Matikan api apabila sdh mendidih.
  4. Kare ayam tahu ini memang sy menggunakan cabe hijau. Berhubung harga cabe melambung๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ tapi tdk mengurangi rasa, tetap pedas, hanya tampilan kuah tdk terlalu merah. Tapi rasanya tetap enak.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ’•❤️.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah memasak Kare Ayam Tahu Cabe Hijau. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Silahkan teman teman menyimak vidionya sampai. Resep ayam bakar sebenarnya cukup sederhana namun banyak yang belum paham cara membuat atau memasak masakan ayam bakar ini. Sebenarnya bunda tidak perlu kuatir sebab sekarang sudah ada alat bakar model baru. Ayam kari hijau a la Thai yang pedas, kaya rempah dan sedap rasanya. Lihat juga resep Ayam cabe ijo enak lainnya.