Resep Kare Bandeng Cabut Duri Enak

Kare Bandeng Cabut Duri. Resep Kare Bandeng Cabut Duri adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level warga masyarakat indonesia. jadi jangan kaget jika resep Kare Bandeng Cabut Duri ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare Bandeng Cabut Duri


Sayangnya Sebagian orang berasumsi kalau membuat Resep Kare Bandeng Cabut Duri adalah suatu kegiatan yang susah... sepertinya asumsi tersebut mungking mengada-ada, soalnya seandainya membaca secara seksama cara Menyiapkannya sy yakin anda juga pasti dapat menyajikannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kare Bandeng Cabut Duri Enak khas... hasil modifikasi emak saya, teman-teman bisa menyajikannya dengan menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare Bandeng Cabut Duri Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan bandeng tanpa bagian kepala dan ekor 1 ekor (500 gr).
  2. Wajib siapkan jg tahu putih, potong kotak 2 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan wortel, potong sesuai selera 1 buah.
  4. Wajib siapkan jg (atau selera) kol, potong atau robek kasar 7 lembar.
  5. Wajib siapkan jg sereh, geprek 1 batang.
  6. Wajib siapkan jg lengkuas, geprek 1 ruas.
  7. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 4 lembar.
  8. Sediakan daun salam 2 lembar.
  9. Bunda harus menyiapkan santan instan kemasan segitiga 1 bks.
  10. Sediakan garam, gula, penyedap jamur Secukupnya.
  11. Sediakan Bumbu halus : .
  12. Bunda harus menyiapkan bawang merah 6 siung.
  13. Siapkan bawang putih 3 siung.
  14. Bunda harus menyiapkan kemiri 1 1/2 butir.
  15. Bunda harus menyiapkan kunyit 2 cm.
  16. Siapkan ketumbar bubuk 3/4 sdt.
  17. Bunda harus menyiapkan jinten Sedikit.

Ikan Bandeng Cabut Duri juga ada yang di produksi (home industri) oleh warga Pulau Pramuka dengan Harga yang lebih ekonomis, tentunya dengan beberapa perbedaan terutama dalam hal Kemasan. Düz, parlak, ahşap desenli, çift renk, özel desenli mobilya kenar bantları ve ihtiyacınıza uygun tüm PVC Kenar Bandı çeşitleri karebant.com'da! Bandeng Asap Sidoarjo, Bandeng Cabut Duri Pulau Pramuka, Bandeng Cabut Duri Pati, Produsen Bandeng Tanpa Duri,Pemasaran Bandeng Kami Menyediakan Bandeng Tanpa Duri dengan kualiatas Premium, yang mampu membuat Lidah anda enggan untuk berhenti, ketika pertama kali. Ketika diolah duri ikan bandeng biasanya menyebar dengan bagian daging lainnya sehingga akan sulit ketika memakannya.

cara meramu Kare Bandeng Cabut Duri

  1. Potong bandeng sesuai selera. Goreng bandeng dan tahu (terpisah), gak usah sampai kering.
  2. Siapkan bahan lain.
  3. Uleg atau blender bumbu yg dihaluskan, beri sedikit air utk memudahkan nge-blend.
  4. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh hingga wangi. Masukkan wortel dan tambahkan air secukupnya. Masak hingga wortel agak lunak.
  5. Masukkan bandeng, tahu, dan santan, tambahkan air hingga bandeng terendam, atau sesuai selera. Beri garam, gula, dan penyedap. Masak hingga keliatan mulai mendidih, lalu masukkan kol (kol dimasukkan belakangan supaya tidak terlalu layu).
  6. Masak lagi hingga kembali mendidih dan matang. Jangan lupa koreksi rasa..

Demikian panduan cara menyajikan Kare Bandeng Cabut Duri. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Lihat juga resep Bandeng Cabut Duri Bakar enak lainnya. Siapa sih yang nggak tau manfaat makan Ikan Bandeng? Kayaknya udah pada tau semua ya. dan pasti manfaat yang telintas pertama adalah. Kami menyediakan beberapa ukuran Ikan Bandeng utuh maupun Bandeng Cabut Duri. Ikan Bandeng adalah salah satu lauk dimejamakan sebagai Lauk andalan,, ikam ini banyak mengandung gizi dan nutrizi yang sangat tinggi, serta mengandung lemak yang lebih rendah.