Begini Cara Membuat Kolak pisang hijau Nikmat

Kolak pisang hijau. Resep Kolak pisang hijau adalah resep yang sangat merakyat disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. sehingga tidak kaget kalau resep Kolak pisang hijau ini menjadi penganan idola kita semua.

Kolak pisang hijau


Tapi mungkin anda menganggap jika meramu Resep Kolak pisang hijau adalah suatu aktifitas yang sulit... tampaknya anggapan itu mungking mengada-ada, karena seandainya menyimak secara teliti cara Membuatnya sy yakin sahabat juga pasti cakap menyajikannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak pisang hijau Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, anda dapat menyajikannya dengan menggunakan 6 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 2 taknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Kolak pisang hijau Maknyus

  1. Bunda harus menyiapkan pisang nipah 1 sisir.
  2. Sediakan daun pandan 1 lembar.
  3. Sediakan air 700 ml.
  4. Sediakan santan kental 300 ml.
  5. Siapkan gula pasir 100 gr.
  6. Siapkan garam Sejumput.

cara menyajikan Kolak pisang hijau

  1. Kupas pisang potong, dalam panci tambahi air dan daun pandan rebus sampai mendidih masukkan pisang biarkan matang dan lembut tambahi gula dan pasta pandan aduk rata,terakhir tambahi santan kental dan garam aduk aduk biarkan mendidih matikan api..
  2. Tuangi kolak pisang ke dalam mangkok siap untuk di nikmati.

Demikian info langkah-langkah meramu Kolak pisang hijau. semoga resep ini dapat menambah ilmu kamu sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: