Resep 8. Kolak Durian Enak

8. Kolak Durian. Resep 8. Kolak Durian adalah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget kalau resep 8. Kolak Durian ini menjadi masakan favorit kita semua.

8. Kolak Durian


Sayangnya Sebagian orang berasumsi jika menyajikan Resep 8. Kolak Durian Merupakan suatu pekerjaan yang sulit... sepertinya pemikiran tersebut mungking salah, karena seandainya membaca secara detail cara Memasaknya sy yakin anda juga pasti cakap menyiapkannya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep 8. Kolak Durian Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, anda bisa membuatnya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak 8. Kolak Durian Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ketan 1 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan daun pandan (masing-masing 2 lembar untuk kuah & ketan) 4 lembar.
  3. Sediakan air 2000 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan durian kecil, kupas 2 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan gula aren 150 gram.
  6. Siapkan gula pasir 9 sendok makan.
  7. Sediakan garam halus 1 sendok teh.
  8. Siapkan santan 1/2 kg.

langkah-langkah menyajikan 8. Kolak Durian

  1. Kukus ketan yang sebelumnya telah diaron terlebih dahulu. Kukus dengan takaran air SEDIKIT lebih banyak dari menanak nasi serta tambahkan daun pandan ikat agar ketan lebih beraroma wangi. Tunggu hingga matang. Aduk sesekali agar matangnya merata..
  2. Sambil menunggu ketan matang, buat dulu kuah kolaknya. Panaskan air, masukkan gula aren, gula pasir, garam, daun pandan. Setelah larut, masukkan durian yang telah di kupas. Lalu, tambahkan air dan masak hingga air mendidih. Kemudian, beri santan dan aduk terus agar santan tidak pecah, aduk santan sebentar dan matikan api kompor. Kuah cukup dimasak sebentar saja dan tidak perlu terlalu lama karena akan menimbulkan minyak pada santan..
  3. Hidangkan kolak durian bersama ketan yang telah matang..

Demikian info cara menyajikan 8. Kolak Durian. semoga resep ini bisa menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: