Resep Kolak Pisang Singkong Lezat

Kolak Pisang Singkong. Resep Kolak Pisang Singkong adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level warga masyarakat nusantara. sehingga gak perlu heran jika resep Kolak Pisang Singkong ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak Pisang Singkong


Sayangnya Sebagian orang berasumsi kalau menyajikan Resep Kolak Pisang Singkong Merupakan suatu pekerjaan yang sangat susah... mungkin ini asumsi itu mungking salah, karena kalau membaca secara seksama cara Menyajikannya tentu anda juga pasti mampu menyiapkannya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak Pisang Singkong Enak khas... hasil kreatifitas emak saya, anda bisa membuatnya dengan menggunakan 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Kolak Pisang Singkong Maknyus

  1. Sediakan pisang kepong (potong serong) 1 sisir.
  2. Siapkan singkong (kupas, cuci bersih dan potong") 500 gr.
  3. Siapkan gula merah 300 gr.
  4. Wajib siapkan jg telur 1 butir.
  5. Sediakan Santan kekentalan sedang 350 ml.
  6. Wajib siapkan jg air 550 ml.
  7. Siapkan Gula pasir dan Garam secukupnya.

cara membuat Kolak Pisang Singkong

  1. Rebus gula merah, air, singkong, lalu beri garam secukupnya. Rebus hingga singkong setengah empuk, kemudian masukkan pisang aduk rata.
  2. Kocok telur dan santan hingga tercampur merata, lalu masukkan kerebusan singkong dan pisang aduk cepat (tujuannya: biar telur tidak mateng dan berbentuk serabut). Masak hingga mendidih dan matang semua (cek rasa).
  3. Jika sudah matang siap disajikan.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Kolak Pisang Singkong. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: