Resep 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary Enak

50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary. Resep 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. jadi gak perlu heran kalau resep 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary ini menjadi penganan idola kita semua.

50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary


Banyak yang beranggapan jika meramu Resep 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... tanggapan saya pendapat itu mungking mengada-ada, karena jika menyimak cara Membuatnya pasti bunda juga bisa menyajikannya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary Lezat khas... hasil kreasi saya ini, anda dapat membuatnya menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. tanpa panjang lebar, begini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary Yummy

  1. Jangan lupa siapkan jg pepaya muda (saya pakai setengah matang, tapi masih keras ya) 1 buah.
  2. Tambahkan teri (sekitar semangkok kecil) 60 gr.
  3. Jangan lupa siapkan jg tempoyak (saya pakai yg asam) 2 sdm.
  4. Siapkan air 600 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan garam 4 sdt.
  6. Jangan lupa siapkan jg gula 1,5 sdt.
  7. Bunda harus menyiapkan Bumbu .
  8. Tambahkan bawang merah 9 siung.
  9. Tambahkan cabai rawit besar 11 buah.
  10. Bunda harus menyiapkan serai 2 batang.
  11. Bunda harus menyiapkan bubuk kunyit/seruas kunyit 1,5 sdt.

Pepaya memang banyak jenisnya, tetapi apabila ingin mendapatkan buah pepaya yang dapat dipanen setiap waktu. Kemudian semua bahan yang telah dipersiapkan dicampur agar dapat dijadikan bahan. Menjual pes gulai tempoyak dan pes pais tempoyak Resepi pure dari pahang. Resep Masak Ikan Gulai Tempoyak Pedas Klik disini Untuk Video Terbaru Lainnya tiny.cc/videoterbaru Klik Disini Untuk.

langkah-langkah memasak 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary

  1. Kupas dan parut pepaya, cuci bersih, tiriskan. Cuci teri, sisihkan..
  2. Haluskan seluruh bumbu, sisihkan..
  3. Tumis teri dengan minyak sebentar saja, kira-kira 1 menit. Masukkan bumbu, tumis hingga wangi..
  4. Masukkan tempoyak yang sudah dicampur dengan air dan diaduk rata agar tidak menggumpal. Masukkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan garam dan gula, koreksi rasa..
  5. Setelah kuah mendidih, masukkan pepaya. Aduk rata. Tunggu hingga kembali mendidih..

Demikian info cara menyajikan 50. Gulai tempoyak pepaya #cookingdiary. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Resep dan cara masak gulai tempoyak asam durian ikan patin itu sangatlah mudah sekali Jika Buah durian dan ikan di masak. Pepaya adalah buah yang kaya vitamin dan mineral. Kali ini kita akan mempelajar cara menanam pepaya yang benar supaya cepat berbuah. Sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin dan juga mineral, pepaya sangat dicari oleh masyarakat untuk memenuhi gizi harian mereka. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.