Resep Kolak pisang kolang-kaling Yummy

Kolak pisang kolang-kaling. Resep Kolak pisang kolang-kaling merupakan resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat nusantara. sehingga jangan heran jikalau resep Kolak pisang kolang-kaling ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kolak pisang kolang-kaling


Cuma Rata-rata orang berfikir jika meramu Resep Kolak pisang kolang-kaling adalah suatu aktifitas yang sangant sulit... sepertinya anggapan tersebut mungking keliru, soalnya jika membaca secara seksama cara Membuatnya pasti kamu juga pasti sanggup membuatnya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kolak pisang kolang-kaling Lezat khas... hasil kreasi emak saya, teman-teman bisa meramunya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Kolak pisang kolang-kaling Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan pisang kepok 6 buah.
  2. Siapkan kolang-kaling (kurleb 200gr) sebungkus.
  3. Bunda harus menyiapkan gula jawa (diameter sedang) 5 keping.
  4. Siapkan Santan kara 65 ml.
  5. Sediakan gula pasir 3 sdm.
  6. Siapkan daun pandan 2 lembar.
  7. Siapkan garam sejumput.
  8. Siapkan air secukupnya.

cara meramu Kolak pisang kolang-kaling

  1. Cuci kolang-kaling lalu tiriskan..
  2. Potong serong pisang menjadi 3 bagian..
  3. Didihkan air didalam panci, masukkan gula jawa, gula pasir, sejumput garam dan daun pandan, simpulkan..
  4. Masukkan potongan pisang, kolang-kaling dan santan. Aduk agar santan tidak pecah. Masak hingga pisang matang, tapi jangan terlalu benyek. Matikan api. Siap disajikan.

Demikian panduan cara meramu Kolak pisang kolang-kaling. semoga resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: