Panduan Cara Memasak Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) Yummy

Kolak singkong gula merah (tanpa kuah). Resep Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) merupakan resep yang sangat familiar disemua strata warga masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget kalau resep Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kolak singkong gula merah (tanpa kuah)


Sayangnya Sebagian orang berasumsi jika membuat Resep Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... tampaknya pikiran itu mungking salah, karena jika membaca secara seksama cara Membuatnya pasti bunda juga pasti bisa menyiapkannya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) Yummy khas... hasil kreasi emak saya, anda bisa memasaknya menggunakan 5 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kolak singkong gula merah (tanpa kuah) Enak

  1. Siapkan singkong 250 gr.
  2. Wajib siapkan jg gula merah 4 sdm.
  3. Wajib siapkan jg Garam 1/2 sdt.
  4. Wajib siapkan jg Air secukupnya.
  5. Bunda harus menyiapkan daun pandan 2 lbr.

Cara membuat kolak singkong kuah santan. Pertama panaskan air dalam panci lalu masukkan singkong yang telah dipotong serta Selanjutnya masukkan gula pasir, gula merah dan garam secara perlahan. Aduk hingga rata dan biarkan gula meresap dengan baik ke dalam singkong. Resep kolak pisang raja gula merah ini menjadi menu buka puasa terfavorit di Indonesia.

cara membuat Kolak singkong gula merah (tanpa kuah)

  1. Rebus singkong (air sampai merendam si gkong nya ya).
  2. Jika singkong sudah mulai empuk dan air sudah menyusut setengah tambahkan garam gula merah dan daun pandan.
  3. Masak hingga air benar² menyusut dan meresap ke singkong,..

Demikian info langkah-langkah memasak Kolak singkong gula merah (tanpa kuah). semoga resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
OKe kali bunda saya membuat Kolak dengan memakai bahan pisang dan gula merah. ditonton RESEP KOLAK PISANG & UBI PRAKTIS TANPA GULA MERAH Resep kolak praktis untuk anak kost. Kreasi kolak seperti halnya kolak biji salak ubi ungu untuk buka puasa seolah tak ada habisnya. Resep Rahasia Singkong Goreng Merekah Abang Abang Singkong Keju Merekah. Olahan Singkong Rebus Dijadikan Berbagi Macam Cemilan Dan Dessert.