Resep Kolak Ubi Singkong Lezat

Kolak Ubi Singkong. Resep Kolak Ubi Singkong ialah resep yang sangat familiar disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. jadi gak perlu kaget kalau resep Kolak Ubi Singkong ini menjadi masakan favorit kita semua.

Kolak Ubi Singkong


Namun Rata-rata orang berfikir kalau membuat Resep Kolak Ubi Singkong Merupakan suatu aktifitas yang sulit... mungkin ini anggapan itu mungking salah, soalnya kalau membaca secara detail cara Membuatnya tentu anda juga pasti bisa memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Kolak Ubi Singkong Super Enak khas... hasil kreasi emak saya, teman-teman dapat membuatnya menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kolak Ubi Singkong Super Enak

  1. Siapkan singkong (potong sesuai selera) 500 gr.
  2. Sediakan ubi merah (potong sesuai selera) 500 gr.
  3. Sediakan Santan Kemasan (Kara) net 200 ml 1 Bks.
  4. Wajib siapkan jg Gula Merah 250 Gr.
  5. Wajib siapkan jg Gula Pasir (sesuaikan dengan selera) 50 Gr.
  6. Wajib siapkan jg Daun Pandan, ikat 3 Lembar.
  7. Siapkan air 1,5 ltr.
  8. Siapkan garam sejumput.

cara menyajikan Kolak Ubi Singkong

  1. Bersihkan dan potong singkong dan ubi sesuai selera. Didihkan air dan tambahkan daun pandan dan garam. Lalu masukkan singkong dan ubi, masak dengan api sedang (jangan lupa ditutup).
  2. Setelah setengah matang masukkan gula merah dan gula pasir (Tingkat kemanisan sesuai selera). Aduk hingga gula merah larut..
  3. Setelah singkong dan ubi empuk lalu masukkan santan kemasan aduk sampai rata. Jangan lupa koreksi rasa.
  4. Kolak singkong ubi siap dihidangkan.

Demikian info langkah-langkah meramu Kolak Ubi Singkong. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: