Mudahnya Memasak Opor Ayam Lezat

Opor Ayam. Resep Opor Ayam merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. jadi gak perlu heran jikalau resep Opor Ayam ini menjadi favorit kita semua.

Opor Ayam


mungkin anda menganggap kalau meramu Resep Opor Ayam adalah suatu kegiatan yang sangat susah... mungkin ini pendapat tersebut mungking mengada-ada, soalnya kalau menyimak cara Memasaknya pasti anda juga bisa memasaknya.

Nah buat anda yang ingin mencoba resep Opor Ayam Nikmat khas... hasil modifikasi saya ini, sahabat bisa meramu menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan saya ulas berikut ini. tanpa panjang lebar, begini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Opor Ayam Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan Ayam (saya potong 10) 1 ekor.
  2. Tambahkan Sereh (digeprek) 1 btg.
  3. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk (buang btg tengahnya) 4 lbr.
  4. Bunda harus menyiapkan Lengkuas 2 ruas.
  5. Bunda harus menyiapkan scht Santan kara 2.
  6. Bunda harus menyiapkan garam Secukupnya.
  7. Tambahkan kaldu bubuk Secukupnya.
  8. Tambahkan Secukupnyaa Air .
  9. Jangan lupa siapkan jg Bumbu halus: .
  10. Bunda harus menyiapkan Bawang putih 4 siung.
  11. Tambahkan Bawang merah 10 siung.
  12. Bunda harus menyiapkan Kemiri 4 butir.
  13. Tambahkan Kunyit bubuk 1/2 sdm.

langkah-langkah memasak Opor Ayam

  1. Langkah pertama haluskan dulu semua bahan untuk bumbu halus, boleh diulek atau diblender. Gunting daun jeruk & buang batang nya. Geprek sereh & juga lengkuas.
  2. Cuci bersih ayam lalu rebus ayam nya. Kemudian panaskan minyak dipenggorengan kemudian tumis bumbu halus hingga harus lalu masukkan sereh, daun jeruk & lengkuas. Tumis kembali bumbu hingga airnya berkurang.
  3. Setelah itu masukkan bumbu kedalam panci rebusan ayam & aduk rata. Tunggu hingga mendidih & ayam setengah matang kemudian masukkan santan kara kedalam panci rebusan. Aduk rata kembali agar santan tidak pecah. Setelah itu biarkan air rebusan mendidih kembali.
  4. Setelah mendidih kecilkan api lalu masukkan garam & kaldu bubuk ke dalam masakkan. Aduk rata kembali, biarkan mendidih lagi. Setelah itu tester rasa masakan & koreksi ayam apakah sudah benar2 matang. Apabila sudah matang & rasa masakkan sudah sesuai matikan api & hidangkan opor ayam untuk keluarga tercinta 🥰🥰🙏🏻🙏🏻.

Demikian panduan langkah-langkah membuat Opor Ayam. kiranya resep ini bisa berguna untuk anda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN: