Mudahnya Membuat Kare ayam🍗 Yummy

Kare ayam🍗. Resep Kare ayam🍗 adalah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga jangan heran jika resep Kare ayam🍗 ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kare ayam🍗


Sayangnya Rata-rata orang berfikir kalau menyajikan Resep Kare ayam🍗 Merupakan suatu kegiatan yang sulit... sepertinya pemikiran tersebut mungking keliru, sebab seandainya mempelajari secara seksama cara Menyiapkannya sy yakin teman-teman juga pasti cakap membuatnya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep Kare ayam🍗 Super Enak khas... hasil kreasi emak saya, bunda bisa meramunya menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kare ayam🍗 Super Enak

  1. Siapkan ayam 10 potong.
  2. Wajib siapkan jg tahu coklat kopong/ sesuai selera 15 buah.
  3. Siapkan santan/ sesuai selera (boleh lebih agar lebih kental) 65 ml.
  4. Wajib siapkan jg sereh geprek 1.
  5. Bunda harus menyiapkan lengkuas geprek 1 ruas.
  6. Sediakan daun salam 2.
  7. Wajib siapkan jg daun jeruk 3.
  8. Wajib siapkan jg Gula, garam, kaldu jamur .
  9. Bunda harus menyiapkan Air .
  10. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus : .
  11. Wajib siapkan jg bawang merah 8.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5.
  13. Sediakan kunyit 3 cm.
  14. Siapkan jahe 1 ruas.
  15. Sediakan kemiri 2.
  16. Sediakan ketumbar 1 sdm.
  17. Bunda harus menyiapkan merica bubuk 1 sdt.
  18. Sediakan Minyak .
  19. Sediakan Bahan tambahan : .
  20. Sediakan Bawang goreng .

The chicken is also very tender and almost falling off the bone. I guarantee you will be licking your plate. Mendengarkan resep kare ayam bahan kare ayam cara membuat kare ayam Jawa Tengah. Kare ayam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kari ayam.

cara memasak Kare ayam🍗

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu..
  2. Kukus tahu, kemudian kukus/ rebus ayam terlebih dahulu..
  3. Haluskan bumbu halus. Kemudian tumis bersamaan dengan lengkuas, sereh, daun salam, dan daun jeruk. Tumis hingga matang..
  4. Masukkan ayam, aduk sebentar, tuang air secukupnya (kalo saya airnya agak banyakan). Kemudian masukkan tahu. Tunggu hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih masukkan santan, gula, garam, kaldu jamur. Aduk hingga rata, dan incip rasa. Apabila rasa sudah sesuai, taburi bawang goreng. Aduk kembali dan biarkan mendidih sekali lagi..
  6. Selesai. Selamat menikmati🤗 oiya, jangan lupa untuk menaburkan kembali bawang goreng di atas kare ayamnya😉.

Demikian info langkah-langkah membuat Kare ayam🍗. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk anda sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Bagaimana cara membuat kare ayam yang enak? Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Sesuaikan takaran santan yang digunakan untuk mendapatkan kekentalan kuah yang Anda. This time is using chicken as main ingredients. Chicken curry or Kare Ayam is very delicious.