Resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) Enak

Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d). Resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) adalah resep yang sangat dikenal luas disemua kalangan sebagian besar masyarakat nusantara. jadi tidak kaget jikalau resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) ini disukai kita semua.

Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d)


Sayangnya Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) adalah suatu pekerjaan yang sangant sulit... sepertinya asumsi itu mungking salah, karena kalau menyimak secara teliti cara Menyiapkannya tentu anda juga pasti mampu menyajikannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) Yummy khas... hasil kreasi emak saya, teman-teman dapat menyajikannya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d) Super Enak

  1. Siapkan Daging Sapi (iris tipis dan kecil) 100 grm.
  2. Bunda harus menyiapkan Kentang secukupnya 50 grm.
  3. Bunda harus menyiapkan buncis 2 biji.
  4. Siapkan centong nasi 1.
  5. Bunda harus menyiapkan santan instant (me: kara) 2 sdm.
  6. Siapkan air kaldu 200 ml.
  7. Siapkan Bumbu : .
  8. Siapkan Bawang merah Bawang putih (secukupnya) .
  9. Bunda harus menyiapkan Jahe (ecukupnya) .
  10. Sediakan salam & sereh 1.
  11. Wajib siapkan jg Kunyit secukupnya.

langkah-langkah membuat Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d)

  1. Pertama2 didihkan air kaldu dalam panci sambil menunggu air kaldu mendidih, tumis semua bumbu yang sudah di ulek sampai layu dan wangi. Lalu masukan salam sereh daging sapi beri air sedikit tumis hingga berubah warna dgung sapinya...
  2. Setelah air kaldu mendidih masukan nasi, buncis, kentang, tumisan daging sapi dan santan instant aduk² sampe air kaldu asat dan menjdi bubur. Aduk² disni agar bubur pinggiran dan bwh panci tidak gosong dan mantang merata..
  3. Setelah asat dan mantang (kekental bubur dirasa sudah cukup). Angakat dan blend buburnya atau bisa di pencet² klo saya d blend agar tdk mmkan wkt lama hehehe.
  4. Beri toping LT tambahan (disini bebas terserah adanya apa di rumah) kalau saya keju bayi dan parsley. Sajikan penuh cinta..

Demikian panduan langkah-langkah membuat Bubur kentang kare daging sapi (mpasi 6m4d). semoga resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: