Resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Lezat

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. Resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu adalah resep yang sangat familiar disemua strata warga masyarakat nusantara. jadi jangan kaget jika resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu ini disukai kita semua.

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu


Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu adalah suatu aktifitas yang sulit... mungkin ini asumsi tersebut mungking keliru, soalnya kalau membaca cara Menyiapkannya pasti bunda juga bisa menyiapkannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Yummy khas... hasil modifikasi saya ini, sahabat dapat membuatnya menggunakan 23 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. berikut langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Enak

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan santan kental dari 1 butir kelapa 500 ml.
  3. Tambahkan cabe merah keriting 15 bh.
  4. Jangan lupa siapkan jg cabe rawit merah 20 bh.
  5. Siapkan bawang merah 8 butir.
  6. Siapkan bawang putih 4 siung.
  7. Siapkan jahe Seruas.
  8. Siapkan kunyit Seruas.
  9. Jangan lupa siapkan jg Daun kunyit .
  10. Bunda harus menyiapkan Ketumbar .
  11. Bunda harus menyiapkan Merica .
  12. Jangan lupa siapkan jg Kemiri .
  13. Bunda harus menyiapkan Jinten .
  14. Siapkan Salam .
  15. Bunda harus menyiapkan Laos .
  16. Tambahkan Daun jeruk .
  17. Jangan lupa siapkan jg Sereh .
  18. Tambahkan Kapulaga .
  19. Tambahkan Kayu manis .
  20. Jangan lupa siapkan jg Cengkeh .
  21. Siapkan Minyak .
  22. Siapkan Gula .
  23. Siapkan Garam .

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Pedas Kering Sederhana Bumbu Spesial Asli Enak Kuah Kental. Rendang Jengkol juga sangat baik untuk ibu hamil. Bismillah. hai sobat otak usaha semua nya. semoga sehat semua. kali ini kita akan berbagi resep Bumbu Rendang Jengkol.

cara meramu Rendang jengkol bumbu padang resep ibu

  1. Rebus jengkol hingga matang.
  2. Geprek jengkol di atas cobek.
  3. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum,masukkan jengkol daun salam,daun kunyit,sereh,laos,cengkeh,kapulaga,kayu manis tuangkan santan dan tunggu sampai air surut sambil terus di aduk biar santan gak pecah.
  4. Jika air sudah surut masukkan gula garam cek rasa dan sajikan.

Mungkin itu saja panduan cara memasak Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. mudah-mudahan resep ini dapat menambah keterampilan teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
Resep rendang jengkol menjadi salah satu menu masakan khas Minang yang terkenal enak dan lezat. Tetapi bagi yang menyukainya, jengkol terasa sangat nikmat dimasak menjadi rendang. Apalagi dimasak dengan bumbu khas Padang, rasanya makin nikmat dan menggugah selera. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Rendang banyak kita temukan di warung masakan Padang yang berderet dari ujung timur Indonesia hingga seantero Indonesia raya Tidak hanya itu, rendang jengkol juga akan sangat nikmat jika ditemani dengan nasi hangat. penasaran kan seperti apa resep membuat ayam bakar bumbu padang?