Cara Mudah Membuat Kare ayam kampung khas lamongan Lezat

Kare ayam kampung khas lamongan. Resep Kare ayam kampung khas lamongan adalah resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat indonesia. jadi gak perlu kaget kalau resep Kare ayam kampung khas lamongan ini menjadi penganan idola kita semua.

Kare ayam kampung khas lamongan


Sayangnya mungkin anda menganggap kalau meramu Resep Kare ayam kampung khas lamongan Merupakan suatu kegiatan yang sangat susah... mungkin ini pikiran tersebut mungking keliru, karena kalau mempelajari secara detail cara Membuatnya sy yakin teman-teman juga pasti cakap menyajikannya.

Nah buat sahabat yang ingin mencoba resep Kare ayam kampung khas lamongan Yummy khas... hasil kreatifitas emak saya, kamu bisa meramunya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 7 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Kare ayam kampung khas lamongan Enak

  1. Siapkan ayam kampung 1 ekor.
  2. Bunda harus menyiapkan Santen kelapa 1 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan tahu Pong 1 bungkus.
  4. Wajib siapkan jg Bawang merah 8 siung.
  5. Siapkan Bawang putih 4 siung.
  6. Bunda harus menyiapkan Cabe merah keriting 10 biji.
  7. Bunda harus menyiapkan Cabe merah rawit 10 biji.
  8. Siapkan Kunyit 2 ruas.
  9. Bunda harus menyiapkan Jinten 1 sdt.
  10. Sediakan ruasJahe 2.
  11. Bunda harus menyiapkan Lengkuas 2 ruas.
  12. Bunda harus menyiapkan Kemiri 6 butir.
  13. Siapkan Tumbar 1 sdt.
  14. Bunda harus menyiapkan Merica 1 sdt.
  15. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk 5 lembar.

Isian dari kari pun sangat beragam. Kari ayam merupakan salah satu olahan daging ayam bersantan khas Nusantara yang banyak diburu. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda. berikut ini pembahasan tentang ayam mangon, ciri-ciri ayam mangon, kelebihan ayam mangon, teknik ayam mangon, acara merawat ayam amangon.

langkah-langkah menyajikan Kare ayam kampung khas lamongan

  1. Potong ayam menjadi 12 bagian.
  2. Rebus ayam 10 menit(jika ayam kampung nya tua) 5 menit jika ayam kampung nya muda.
  3. Masukan daun jeruk.
  4. Siapkan bumbu halus (cabe,bawang merah,bawang putih,kemiri,merica,tumbar,jinten,kunyit,jahe,lengkuas) blender sampai lembut.
  5. Siapkan minyak panas secukupnya bumbu ditumis sampai harum.
  6. Masukan ke ayam yg sudah di rebus tadi bumbu yg sudah di tumis.beri santen.garem,penyedap rasa,gula sedikit..
  7. Masak hingga matang dan cek rasa..

Nah itulah tadi langkah-langkah membuat Kare ayam kampung khas lamongan. siapa tau resep ini dapat menambah keterampilan kamu sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Ayam ini belakangan ini banyak di minati oleh para penghobi ayam laga, karena khas mainnya saat di area laga. Warung Ady Roso Spesial Soto Ayam Kampung Khas Lamongan. Tujuan menggunakan ayam kampung, karena ayam kampung menghasilkan kuah yang begitu kuning dan rasanya pun lebih enak dari pada ayam biasa. Soto Lamongan seringkali kita jumpai di pedagang kaki lima yang beberada dipinggir jalan lengkap dengan penyajikan pecel ayam dan Pecel. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya.