Resep Opor ayam Enak

Opor ayam. Resep Opor ayam adalah resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. jadi jangan heran kalau resep Opor ayam ini menjadi favorit kita semua.

Opor ayam


Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Opor ayam Merupakan suatu aktifitas yang sangant sulit... mungkin ini pendapat itu mungking keliru, karena kalau mempelajari cara Menyajikannya pasti teman-teman juga bisa menyiapkannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Opor ayam Lezat khas... hasil modifikasi saya ini, bunda bisa menyajikan memakai 7 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. berikut panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Opor ayam Lezat

  1. Siapkan ayam 1/2 kg.
  2. Tambahkan baput 5.
  3. Jangan lupa siapkan jg bamer 7.
  4. Jangan lupa siapkan jg kemiri sangrai 5.
  5. Bunda harus menyiapkan Santan (instan) .
  6. Siapkan Minyak untuk menumis .
  7. Tambahkan Garam secukupnya.

Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di atas opor. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

cara memasak Opor ayam

  1. Haluskan bumbu.
  2. Cuci ayam.
  3. Tumis bumhu.
  4. Masukkan ayam tambah air.
  5. Sedikit lunak/ masak tambah santan.
  6. Matang. Sajikan.

Nah itulah tadi cara memasak Opor ayam. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Yuk coba resep Opor Ayam kesukaan keluarga yang penuh dengan rasa nostalgia. Walau banyak yang bilang sulit, sesungguhnya memasaknya cukup mudah loh! Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.