Resep Kare Ayam Maknyus

Kare Ayam. Resep Kare Ayam merupakan resep yang sangat merakyat disemua kalangan warga masyarakat indonesia. jadi gak perlu kaget jika resep Kare Ayam ini menjadi resep kesukaan kita semua.

Kare Ayam


Cuma Rata-rata orang berfikir kalau meramu Resep Kare Ayam adalah suatu kegiatan yang susah... mungkin ini anggapan itu mungking salah, soalnya seandainya mempelajari secara teliti cara Menyiapkannya sy yakin sahabat juga pasti cakap membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kare Ayam Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya, teman-teman dapat memasaknya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 taknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Kare Ayam Lezat

  1. Wajib siapkan jg ayam 1/2 kg.
  2. Sediakan Bumbu halus .
  3. Wajib siapkan jg bawang merah 5 siung.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 siung.
  5. Sediakan cabe merah 4 bh.
  6. Siapkan cabe rawit (sesuai selera) 5 bh.
  7. Siapkan kunyit 1 ruas.
  8. Siapkan miri 3 bh.
  9. Bunda harus menyiapkan Bumbu cemplung .
  10. Sediakan lengkuas 1 ruas.
  11. Siapkan daun salam 1 lbr.
  12. Sediakan daun jeruk 3 lbr.
  13. Sediakan serai 1 btg.
  14. Sediakan Bumbu pelengkap .
  15. Wajib siapkan jg Garam, gula, kaldu jamur bubuk secukupnya.
  16. Siapkan santan instan (kemasan kecil) 2 sachet.
  17. Siapkan Minyak goreng untuk menumis .
  18. Bunda harus menyiapkan Brambang goreng untuk tabur (sy skip stock habis) .

cara memasak Kare Ayam

  1. Bersihkan ayam dan masak sejenak (10 menit) di air mendidih untuk menghilangkan kuah yang coklat, buang air nya dan tiriskan. Sisihkan ayam nya.
  2. Haluskan semua bumbu halus, lalu siapkan wajan dengan sedikit minyak, setelah panas tumis bumbu hingga harum dan matang, lalu masukkan ayam aduk aduk supaya bumbu merata dan meresap, masukkan bumbu cemplung aduk aduk lagi.
  3. Kemudian tambahkan air sampai ayam terendam semua supaya bumbu meresap hingga ke dalam daging ayam, setelah mendidih dan air berkurang, tambahkan santan aduk aduk supaya tidak pecah.
  4. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, test rasa, kalau sudah matang angkat dan siap disajikan dengan di taburi bawang goreng.

Demikian panduan cara meramu Kare Ayam. kiranya resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: