Resep Kare kulit Ayam Vegetarian Enak

Kare kulit Ayam Vegetarian. Resep Kare kulit Ayam Vegetarian ialah resep yang sangat merakyat disemua strata warga masyarakat indonesia. sehingga tidak kaget jika resep Kare kulit Ayam Vegetarian ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare kulit Ayam Vegetarian


Namun tidak sedikit jg yang menganggap jika meramu Resep Kare kulit Ayam Vegetarian adalah suatu aktifitas yang sangat susah... tampaknya pemikiran tersebut mungking keliru, karena seandainya menyimak secara seksama cara Menyiapkannya sy yakin kamu juga pasti dapat menyajikannya.

Nah buat bunda yang ingin mencoba resep Kare kulit Ayam Vegetarian Super Enak khas... hasil kreasi emak saya, anda bisa menyajikannya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Kare kulit Ayam Vegetarian Super Enak

  1. Sediakan kembang tahu kering (rendam dan potong acak) 1 Bks.
  2. Bunda harus menyiapkan Tahu putih potong Dadu besar (goreng kering) 2 Kotak.
  3. Sediakan Kentang (potong dadu besar) 2 Buah.
  4. Wajib siapkan jg Lengkuas 1 Ruas.
  5. Wajib siapkan jg Serai (yg 2 batang di haluskan) 4 Batang.
  6. Wajib siapkan jg Daun Jeruk 5 Lembar.
  7. Bunda harus menyiapkan Daun salam 3 Lembar.
  8. Sediakan Kemiri (tumbuk halus) 5 biji.
  9. Sediakan Kunyit (tumbuk halus) 1 Ruas.
  10. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  11. Siapkan Gula pasir secukupnya.
  12. Bunda harus menyiapkan Kaldu Jamur 1 1/2 Sdt.
  13. Wajib siapkan jg Merica Bubuk 1 Sdt.
  14. Siapkan santan bubuk 2 Bks.
  15. Sediakan Minyak Goreng untuk menumis 3 SDM.

cara menyajikan Kare kulit Ayam Vegetarian

  1. Panaskan wajan dengan 3 sendok makan minyak goreng, setelah itu masukkan bumbu yg sudah kita haluskan, termasuk garam, merica bubuk, kaldu jamur dan gula pasir, setelah setengah masak, masukkan serai, daun jeruk dan daun salam sambil di aduk-aduk..
  2. Setelah bumbu masak, masukkan kentang dan kembang tahu, sambil di aduk-aduk sampai rata dan meresap, kemudian tambahkan air secukupnya, biarkan mendidih sampai kentang dan kembang tahu masak..
  3. Setelah mendidih dan kentang sudah masak, masukkan tahu yg sudah di goreng kering, tambahkan air secukupnya, biarkan bumbu meresap dulu ke dlm tahu ± 10 menit..
  4. Setelah bumbu meresap kecilkan api dan masukkan santan bubuk, sambil diaduk-aduk sampai mendidih.kemudian matikan api..
  5. Kare Kulit Ayam Vegetarian siap untuk disajikan..

Demikian info cara menyajikan Kare kulit Ayam Vegetarian. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: