Resep Telur dan Tempe Kuah Kare Maknyus

Telur dan Tempe Kuah Kare. Resep Telur dan Tempe Kuah Kare adalah resep yang sangat merakyat disemua strata sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga gak perlu kaget jikalau resep Telur dan Tempe Kuah Kare ini sangat disukai oleh kita semua.

Telur dan Tempe Kuah Kare


Namun Sebagian orang berasumsi jika membuat Resep Telur dan Tempe Kuah Kare Merupakan suatu kegiatan yang sangat susah... tanggapan saya pendapat itu mungking mengada-ada, karena seandainya mempelajari secara teliti cara Memasaknya pasti bunda juga pasti mampu membuatnya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Telur dan Tempe Kuah Kare Enak khas... hasil kreasi emak saya, anda dapat meramunya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Telur dan Tempe Kuah Kare Super Enak

  1. Wajib siapkan jg telur ayam rebus 5 butir.
  2. Sediakan tempe (belah jadi 8 bagian bentuk segitiga, goreng dulu) 1 kotak.
  3. Wajib siapkan jg santan instan (merk s*nkara) 1/2 bungkus.
  4. Sediakan air 600 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  6. Sediakan daun jeruk 2 lembar.
  7. Bunda harus menyiapkan garam kasar 1 sdt.
  8. Sediakan gula merah sisir 2 sdm.
  9. Sediakan kaldu bubuk/penyedap rasa 1/2 sdt.
  10. Siapkan bawang merah goreng (dibanyakin lebih enak) 1/2 genggam.
  11. Siapkan minyak goreng untuk menumis 2 sdm.
  12. Wajib siapkan jg Bumbu Halus: .
  13. Bunda harus menyiapkan bawang merah 6 siung.
  14. Sediakan bawang putih 4 siung.
  15. Siapkan kemiri 2 buah.
  16. Sediakan cabe keriting 3 buah.
  17. Wajib siapkan jg cabe rawit 3 buah.
  18. Sediakan ruas kunyit 2 cm.
  19. Siapkan ruas jahe 2 cm.

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Dinamakan kare telur Sri Lanka karena kare ini mengadaptasikan cara orang Sri Lanka dalam membuat kare, yaitu dengan menggunakan kelapa untuk mengentalkan kuahnya serta menambah lezat cita rasanya. Bahan kuahnya adalah santan tanpa gula yang mengandung minyak kelapa alami. DOC Ayam harus sehat dan tidak cacat fisik.

cara menyajikan Telur dan Tempe Kuah Kare

  1. Blender semua bahan bumbu halus pakai air sedikit sampai halus. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai airnya susut dan kering..
  2. Masukkan air, garam, gula merah sisir, daun salam, dan daun jeruk. Tunggu sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih, masukkan telur rebus. Tunggu sampai bumbu meresap ke telur rebus..
  4. Kemudian masukkan santan instan dan kaldu bubuk sambil diaduk aduk agar merata dan santan tidak pecah. Terakhir masukkan tempe gorengnya. Tunggu sampai mendidih..
  5. Jika sudah mendidih, matikan api kompor. Angkat dan sajikan. Beri toping bawang merah goreng. Selamat mencoba! 🤤😍.

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Telur dan Tempe Kuah Kare. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Ayam petelur berasal dari bibit yang jelas. Kesalahan pemilihan ayam yang tidak sehat dapat menjadi bencana besar karena penyakit yang dibawa ayam tersebut dapat menyebar ke seluruh kandang. Dan selama proses penetasan telur suhu penetasan dan pengeraman bisa jadi terlalu tinggi atau terlalu rendah. Karena jika sobat memberikan pakan kuning telur tadi dalam satu wadah terkumpulnya semua burayak, akan bisa menyebabkan ketidaksehatan dan menimbulkan kematia. Yang mana air dalam wadah tersebut juga akan ikut menjadi kotor oleh kuning telur tadi.