Resep 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Maknyus

183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip. Resep 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip merupakan resep yang sangat familiar disemua kalangan warga masyarakat indonesia. sehingga tidak heran jika resep 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip ini menjadi resep kesukaan kita semua.

183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip


Sebagian orang berasumsi kalau meramu Resep 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip adalah suatu aktifitas yang susah... tanggapan saya asumsi itu mungking mengada-ada, karena seandainya menyimak cara Menyajikannya pasti anda juga bisa memasaknya.

Nah buat kamu yang ingin mencoba resep 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Maknyus khas... hasil kreatifitas saya ini, anda dapat membuatnya memakai 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 taknik yang akan dijelaskan berikut ini. berikut cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Yummy

  1. Siapkan Jengkol 1/2 kg.
  2. Jangan lupa siapkan jg kelapa parut 1/2 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan lengkuas 80 gr.
  4. Siapkan serai 2 btg.
  5. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 4 lbr.
  6. Siapkan daun salam 2 lbr.
  7. Bunda harus menyiapkan garam 1/2 sdt.
  8. Jangan lupa siapkan jg Merica bubuk secukupnya.
  9. Bunda harus menyiapkan gula merah 50 gr.
  10. Siapkan Bumbu Halus : .
  11. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 siung.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang putih 4 siung.
  13. Siapkan kemiri 2 btr.
  14. Bunda harus menyiapkan jahe 1/2 ibu jari.
  15. Jangan lupa siapkan jg kunyit 1/2 ibu jari.
  16. Jangan lupa siapkan jg ketumbar 1 sdm.
  17. Bunda harus menyiapkan pala 1/2 buah.
  18. Siapkan cabe merah keriting (cm pake 5 buah, sisa di kulkas) 10 buah.
  19. Jangan lupa siapkan jg Cabe rawit secukupnya (bila suka pedas) .

Namun rasa pedas dari rendang jengkol akan sangat pas dan nikmat sekali jika dinikmati dengan nasi. membuat rendang jengkol sangat lah mudah , hanya saja anda harus lebih bersabar lagi dalam. Find rendang jengkol stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Jengkol yang punya tekstur dan rasa yang khas, nikmat jika diolah dengan bumbu rendang.

cara menyajikan 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

  1. Cuci jengkol, rebus menggunakan air cucian beras agar tidak terlalu bau, rebus sampai matang, kemudian angkat, tiriskan, bilas dengan air lalu tumbuk dg ulegan supaya pipih..
  2. Sangrai parutan kelapa sampai kecoklatan (berminyak), kemudian uleg supaya tekstur nya lebih halus.
  3. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis bersama daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas dengan minyak secukupnya sampai harum..
  4. Setelah bumbu harum, yang masukan air secukupnya, lalu masukan jengkol dan kelapa sangrai yang sudah di uleg tadi, aduk rata tambahkan garam dan merica bubuk, masukan gula merah, Masak sampai bumbu meresap. Gunakan api kecil yah..
  5. Setelah bumbu meresap dan rasanya pas, angkat. Siap di sajikan dg nasi putih. Hmmm...mantul 👌🏽.

Nah itulah tadi cara menyajikan 183. Rendang Jengkol Ala Chef Turnip. siapa tau resep ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

CATATAN TAMBAHAN:
I just want you to know who I am. in the middle of nowhere. Cara membuat rendang jengkol ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bumbu racik rendang yang digunakan juga tidak aneh-aneh sehingga mudah di dapat di pasar tradisional, swalayan maupun tempat belanja terdekat dari rumah. Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging.