Resep Kare Ayam Maknyus

Kare Ayam. Resep Kare Ayam merupakan resep yang sangat dikenal luas disemua tingkatan level sebagian besar masyarakat indonesia. sehingga jangan kaget jika resep Kare Ayam ini menjadi masakan kesukaan kita semua.

Kare Ayam


Namun Sebagian orang berasumsi kalau memasak Resep Kare Ayam adalah suatu kegiatan yang susah... sepertinya pendapat tersebut mungking mengada-ada, soalnya jika membaca secara teliti cara Menyajikannya pasti kamu juga pasti sanggup menyajikannya.

Nah buat teman-teman yang ingin mencoba resep Kare Ayam Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya, sahabat dapat membuatnya memakai 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 4 taknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi, beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk menyajikan Kare Ayam Super Enak

  1. Sediakan paha ayam 1/2 kg.
  2. Siapkan kentang ukuran sedang iris dadu 2 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan Santan instan 1 bks.
  4. Bunda harus menyiapkan sere 1 batang.
  5. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lbr.
  6. Siapkan daun jeruk 3 lbr.
  7. Bunda harus menyiapkan bunga lawang 1 buah.
  8. Bunda harus menyiapkan Cengkeh 3 butir.
  9. Siapkan lengkuas 1 ruas.
  10. Sediakan minyak goreng 2 sdm.
  11. Wajib siapkan jg air 2 liter.
  12. Wajib siapkan jg Bumbu Halus .
  13. Siapkan bawang merah 7 siung.
  14. Siapkan bawang putih 3 siung.
  15. Sediakan kemiri 3 butir.
  16. Wajib siapkan jg kunyit 2 ruas.
  17. Siapkan jahe 1 ruas.
  18. Siapkan pala 1/2 sdt.
  19. Siapkan ketumbar 1 sdt.
  20. Wajib siapkan jg garam Himalaya (garam biasa juga boleh) 1/2 sdm.
  21. Wajib siapkan jg gula 1 sdt.

langkah-langkah menyajikan Kare Ayam

  1. Cuci bersih Ayam lalu rebus, dilihat pertama buang airnya. Lalu didihkan kembali hingga keluar kaldu dan daging ayam empuk. Kupas, cuci bersih kentang dan iris dadu dan goreng setengah matang. Tiriskan.
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu pelengkap lainya, kupas dan cuci yang perlu di cuci. Ulek bahan bumbu halus hingga benar-benar halus..
  3. Panaskan wajan. Tuang minyak goreng. Lalu tumis bumbu halus beserta bumbu pelengkap (daun sere, daun salam, daun jeruk, laos, bunga lawang dan cengkih) hingga keluar aroma harum. Masukan bumbu yang sudah di tumis kedalam panci, lalu masukan kentang yang sudah di goreng setengah matang..
  4. Tambahkan bunga lawang, cengkih dan santan. Didihkan dan jangan lupa test kembali rasanya. Angkat dan sajikan bersama tabutan bawang mewah goreng..

Demikian panduan cara menyajikan Kare Ayam. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk teman-teman sekalian, khususnya menambah keahlian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: